visitaaponce.com

Jelang Laga Persib vs Persija, Polrestabes Bandung Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Jelang Laga Persib vs Persija, Polrestabes Bandung Lakukan Rekayasa Lalu Lintas
Ilustrasi(DOK MI)

MENGANTISIPASI kemacetan parah saat laga Persib dan Persija di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu (11/1), Polrestabes Bandung, Jawa Barat menyiapkan skema rekayasa lalu lintas (lalin) di area masjid Al Jabbar. Nantinya, petugas akan diperbanyak untuk bersiaga di perlintasan kereta api Jalan Cimincrang dekat Masjid Al Jabbar.

"Floating personel pengamanan jalur tetap seperti sepak bola biasa, tapi karena ada kemungkinan kegiatan di Masjid Al Jabbar, antisipasi pengunjung, nanti personel ekstra penebalan di pintu rel kereta api Cimincrang," jelas Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Deden Juandi, Selasa (10/1).

Deden menambahkan, pengunjung Masjid Al Jabbar yang datang dari Jalan Cimincrang harus menempuh jalur memutar. Setelah perlintasan rel kereta api Jalan Cimincrang, pengunjung masjid Al Jabbar akan diminta menempuh jalan ke arah GBLA.

Dari arah utara tidak bisa langsung lurus setelah melintas rel KA itu, jadi harus memutar ke jalur GBLA. Sedangkan kendaraan dari arah GBLA diluruskan dulu ke Al Jabbar dan memutar di dalam kawasan Al Jabbar.

"Akses tol KM 149 tidak akan digunakan untuk kendaraan umum. Jalan tersebut hanya digunakan untuk akses kepentingan darurat. Untuk jalur  tol, kita kerja sama dan koordinasi dengan Dinas Bina Marga," bebernya.

Lebih jauh, Deden mengimbau kepada para pengendara atau penonton dan wisatawan yang hendak masuk jalur Cimincrang agar mengikuti arahan yang disampaikan petugas. "Tetap taati aturan lalu lintas, hindari jalan yang sekiranya akan membuat kemacetan, kalau bisa datang lebih awal, tentunya ikuti aturan yang disampaikan petugas," tambahnya. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat