visitaaponce.com

Hampir Dua Pekan Karangrejo Demak Kebanjiran, Warga belum Dapat Bantuan

Hampir Dua Pekan Karangrejo Demak Kebanjiran, Warga belum Dapat Bantuan
Banjir di Karangrejo, Demak, Jawa Tengah.(Metro TV/Budi Hutomo.)

HAMPIR dua pekan Desa Karangrejo, Demak, Jawa Tengah, tergenang banjir. Satu dukuh masih terisolasi. Warga mengaku belum ada bantuan yang datang.

Inilah aksi emak-emak Desa Karangrejo, Kecamatan Bonang, Demak, ketika anggota DPRD datang. Mereka langsung menyerbu menanyakan bantuan untuk korban banjir.

Mereka mengaku hampir dua pekan, permukimannya tergenang banjir. Namun tidak ada satu pun bantuan yang datang. Beruntung anggota DPRD Demak dari Fraksi Gerindra ini sudah berbekal 500 paket sembako.

Warga langsung menerima bantuan tersebut. Desa Karangrejo ialah 1 dari 27 desa yang masih terdampak banjir akibat curah hujan tinggi. 

Baca juga: Ribuan Hektare Tambak Terdampak Banjir Kendal, Kerugian Miliaran Rupiah

Dari data BPBD Demak, luasan banjir sejak awal 2023 berkurang menjadi 27 desa di lima kecamatan. Namun banjir masih menggenangi 10.309 rumah dengan debit air setinggi 10 sampai 25 sentimeter.

Dari keterangan warga, dampak banjir satu dukuh di Karangrejo, Kecamatan Bonang, masih terisolasi akibat jembatan putus. Hingga saat ini, akses jalan menuju dukuh tersebut belum bisa dilewati. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat