visitaaponce.com

Pascabanjir, Banyak Ular Kobra Berkeliaran di Kantor Kecamatan Karanganyar

Pascabanjir, Banyak Ular Kobra Berkeliaran di Kantor Kecamatan Karanganyar
Petugas damkar menangkap ular kobra.(Dokpri)

PETUGAS pemadam kebakaran Kabupaten Demak, Jawa Tengah, berhasil mengevakuasi ular kobra dari Kantor Kecamatan Karanganyar. Proses evakuasi berlangsung dramatis karena sempat lepas sesaat berhasil dievakuasi.

Video ular kobra saat bergelantungan di ventilasi jendela di kantor Kecamatan Karanganyar, Demak, tengah viral di jejaring media sosial. Dalam rekaman video terlihat reptil jenis ular kobra bergelantungan melilit di atas ventilasi jendela.

Temuan ular berbisa mematikan tersebut sempat membuat panik para pegawai di kompleks Kantor Kecamatan Karanganyar. Dengan sigap, kedatangan petugas Pemadam Kebaran Demak langsung menyisir bangunan tersebut. 

Baca juga : Banjir Demak Renggut Hak Suara Sopir Truk dalam Pemilu

Didapati ular kobra dengan panjang sekira lebih dari satu meter bersembunyi di lemari. Mengingat ular berbisa tinggi serta berada di celah sempit lemari, proses evakuasi petugas damkar berlangsung sekira 15 menit dengan ekstra hati-hati. Meski berhasil dievakuasi, ular yang sempat lepas membuat pegawai panik. 

Pegawai Kecamatan Karanganyar, Jefry Samsudin mengatakan ular diperkirakan muncul dari sekitar kantor yang merupakan area persawahan dan semak-semak. Ini memicu ular tersebut mencari tempat lembap dan berada di lemari tersebut.

Menurutnya, pascabanjir yang merendam kantornya beberapa waktu lalu, sempat ditemui beberapa ular kobra anakan melintas di sekitar perkantoran. "Untuk itu, petugas damkar sekaligus menyisir sejumlah lokasi dikhawatirkan ular berbisa tinggi menyerang warga," ujar Jefry.

Selain memang berdekatan dengan area persawahan, lokasi yang lembap serta tumpukan barang setelah terendam banjir disinyalir menjadi sarang ular. (Z-2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat