visitaaponce.com

Program TMMD TNI Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Karanganyar

Program TMMD TNI Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Karanganyar
Program TMMD TNI di Kabupaten Karanganyar(MI/Widjajadi)

TENTARA Nasional Indonesia (TNI) ikut membantu meningkatkan kesejahteraan petani padi organik Desa Gentungan, Mojogedang, kabupaten Karanganyar melalui kegiataan TMMD Reguler 117 tahun 2023, dengan program perbaikan jalan sepanjang 800 meter di kawasan persawahan.

"Hasil pengecekan, cukup baik. Ini betonisasi jalan sepanjang 800 meter sekitar area persawahan di Desa Gentungan menuju Umbul Setumpeng," tukas Ketua tim Wasev TMMD ke 117, Brigjen (TNl) R. Nugraha Gumilar, di sela-sela pengecekan kegiatan TMMD di desa Gentungan, Selasa  (8/8).

Ia mencermati pekerjaan fisik berjalan lancar, dan diyakinkan akan membantu petani dalam melakukan kegiatan pengelolaan pertanian, dari awal hingga pasca panen.

Baca juga : Pemerintah Gelontorkan Rp57 M untuk Perbaiki Jalan Susur Pantai Danau Toba

Selain betonisasi jalan panjang 800 meter, lebar 3 meter dan tebal 0,12 meter, juga ada pembangunan jembatan dengan panjang 8 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 3 meter, serta talut jalan 300 meter lebar 0,3 meter, tinggi 4 meter, pembangunan gorong-gorong satu unit dan sasaran fisik tambahan, plesterisasi rumah 1 unit, jambanisasi 3 unit, dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 1 unit.

Kegiatan TMMD ini menggunakan anggaran Rp1,7 miliar, dan merupakan kolaborasi TNI dengan Pemkab Karanganyar serta masyarakat setempat.   

Baca juga : Sering Dikeluhkan Warga, Ganjar Tinjau Perbaikan Jalan Jumo-Muntung

"Semoga bermanfaat untuk masyarakat. Karena TNI bersama rakyat Indonesia kuat," pungkas Nugraha Gumilar tentang TMMD yang dilaksanakab Kodim Karanganyar itu. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat