visitaaponce.com

TMMD Sengkuyung II2024 di Klaten Lakukan Pembetonan Jalan Desa Karangdukuh

TMMD Sengkuyung II/2024 di Klaten Lakukan Pembetonan Jalan Desa Karangdukuh
Penyerahan naskah program TMMD Sengkuyung II/2024 dari Sekda Jajang Prihono kepada Dandim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo(MI/Djoko Sardjono)

PROGRAM TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II/2024 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, dilaksanakan di Desa Karangdukuh, Kecamatan Jogonalan.

Pembukaan TMMD tersebut, Rabu (8/5), dihadiri Sekretaris Daerah Jajang Prihono, Dandim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, dan Forkopimda Klaten.

Sasaran fisik TMMD di desa tersebut, yakni betonisasi jalan panjang 210 M dan lebar 4 M, perbaikan talud 210 M dan tinggi 4 M, serta jambanisasi 4 unit dan rehab rumah 4 unit.

Baca juga : Bupati Klaten Resmikan Pembukaan TMMD Sengkuyung I/2024 di Desa Bero

Selain sasaran fisik, TMMD Sengkuyung II/2024 juga menyasar kegiatan nonfisik, yakni berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, berita hoaks, serta penyuluhan kenakalan remaja dan adminduk.

“Desa Karangdukuh terpilih menjadi lokasi TMMD Sengkuyung II, karena terbatasnya akses jalan pertanian dan perekonomian masyarakat,” ungkap Pasiter Kodim 0723 Klaten Kapten Cba Budiono.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Jajang Prihono mengatakan kegiatan TMMD dapat mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

Baca juga : Kodim 0723 Klaten Gelar Kerja Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) di Desa Burikan

Selain mempererat kerukunan di tengah masyarakat, TMMD juga dapat berdampak secara nyata dalam pengembangan kawasan perdesaan di Desa Karangdukuh dan sekitarnya.

"Dengan mengoptimalkan sumber daya lokal yang ada, semoga gerak langkah kita dapat mempercepat terwujudnya peningkatan perekonomian masyarakat setempat,” ujar Bupati Klaten.

Sementara itu, Dandim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo menjelaskan kegiatan TMMD Sengkuyung II di Desa Karangdukuh dilaksanakan mulai 8 Mei hingga 6 Juni 2024.

“TMMD Sengkuyung adalah salah satu operasi bakti TNI dan merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI/Polri, pemerintah daerah, dan komponen bangsa lainnya,” ujarnya. (JS/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat