visitaaponce.com

Kodim 0723 Klaten Gelar Kerja Bakti Mandiri Klaten Bersinar KBMKB di Desa Burikan

Kodim 0723 Klaten Gelar Kerja Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) di Desa Burikan
Kegiatan KBMKM Kodim 0723 Klaten(MI/Djoko Sardjono)

KODIM 0723 Klaten menggelar Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) XIX di Desa Burikan, Kecamatan Cawas, Klaten. Sasaran KBMKB di desa ini meliputi kegiatan fisik dan nonfisik.

Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, pada upacara pembukaan KBMKB XIX, Kamis (16/11), mengatakan karya bakti ini melibatkan TNI, Polri, pemerintah desa, dan masyarakat.

Sasaran kegiatan fisik KBMKB XIX di Desa Burikan, berupa betonisasi jalan panjang 488 M, lebar 3,5 M, dan tebal 15 Cm, serta pembangunan talud panjang 672 M, tinggi 60 Cm, dan tebal 30 Cm.

Baca juga : Komisi IV DPR RI Apresiasi Program Gernas El Nino dan IP400 di Klaten 

Sedangkan sasaran nonfisik berupa sosialisasi dan penyuluhan, antara lain penyuluhan wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, kenakalan remaja, berita hoaks, dan sosialisasi mitigasi bencana alam.

“Setiap hari personel yang dilibatkan sekitar 150 orang dari unsur TNI, Polri, teknisi, aparat desa, dan masyarakat. KBMKB XIX di Desa Burikan dijadwalkan selesai 13 Desember 2023,” jelasnya.

Baca juga : Klaten Waspadai Ancaman Banjir dan Tanah Longsor

Sementara itu, Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya pada pembukaan KBMKB XIX mengatakan, bahwa  kegiatan karya bakti ini sangat mendukung program pembangunan daerah Kabupaten Klaten.KBMKB XIX mengusung tema Menuju Kabupaten Klaten yang Maju, Mandiri, dan Sejahtera.  Kegiatan karya bakti dan gotong royong dalam pembangunan ini wujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam program karya bakti ini harus terus dipertahankan  kesinambungannya guna mendukung peningkatan pembangunan daerah di Klaten,” ujarnya.

Pembukaan KBMKB XIX di Lapangan Desa Burikan dihadiri Forkopimda, Legislator DPRD Provinsi Jawa Tengah Kadarwati, Kepala Dispermades Klaten Wahyuni Sri Rahayu, dan Forkopimcam Cawas. (Z-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat