visitaaponce.com

Kodim Tasikmalaya Bantu Penanggulangan Bencana

Kodim Tasikmalaya Bantu Penanggulangan Bencana
Kodim 0612 Tasikmalaya menggelar apel siaga kebencanaan(MI/KRISTIADI)

KOMANDAN Kodim 0612/Tasikmalaya Letnan Kolonel Inf Raden Henra Sukmadjidibrata mengaku terus menyiagakan seluruh anggotanya di musim penghujan.

"Kami bersiaga untuk membantu masyarakat menanggulangi bencana hidrometeorologi. Mulai dari banjir, tanah longsor, angin kencang hingga pergerakan tanah," ungkapnya, Kamis (22/2).

Untuk itu, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, polisi, dan pemerintah daerah. Mereka bersama-sama  menyiapkan peralatan yang dibutuhkan ketika terjadi tanah longsor dan banjir.

Baca juga : Tanah Longsor Tutup Akses Jalan Penghubung 2 Desa di Tasikmalaya

TNI, lanjutnya, siap membantu dengan menurunkan anggota dari  setiap koramil. "TNI akan siap membantu masyarakat selama 24 jam ketika terjadi tanah longsor dan banjir," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Dede Sudrajat mengatakan, hujan deras yang terjadi selama ini harus diwaspadai. Pihaknya meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi cuaca ekstrim agar kejadian bencana tidak menimbulkan korban jiwa.

"BPBD terus melakukan sosialisasi agar masyarakat di daerah rawan bencana selalu waspada. Penanggulangan bencana merupakan tugas dan tanggung jawab bersama bukan hanya pemerintah, namun juga bagi swasta maupun masyarakat. Kami harap semua pihak waspada agar tidak jatuh korban jiwa," tandasnya.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat