visitaaponce.com

Pemerintah Gelontorkan Rp57 M untuk Perbaiki Jalan Susur Pantai Danau Toba

Pemerintah Gelontorkan Rp57 M untuk Perbaiki Jalan Susur Pantai Danau Toba
Danau Toba.(MI/BELVANIA SIANTURI)

UNTUK mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar susur pantai Danau Toba, pemerintah menggelontorkan dana Alokasi Inpres sebesar Rp57 milyar untuk perbaikan dan pembangunan jalan susur pantai penghubung
Simpang Salbe Tigaras Haranggaol Kabupaten Simalungun.

Dengan terbangunnya jalan susur pantai Danau Toba nantinya akan mampu meningkatkan konektivitas se-kawasan Danau Toba yang tentunya akan berdampak terhadap tumbuhnya kawasan-kawasan wisata baru dan tumbuhnya
UKM-UKM di sepanjang pantai.

"Jadi kita harus mendukung perbaikan jalan yang sedang berlangsung di sekitar pesisir pantai. Perbaikan jalan ini akan mempermudah akses bagi masyarakat dan jalan ini juga akan menghubungkan dari Simpang Salbe sampai Purba pasir," kata Bupati Simalungun Radiapoh saat melakukan monitoring pekerjaan perbaikan dan pembangunan jalan susur pantai penghubung Simpang Salbe Tigaras menuju Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun, Kamis (3/8).

Baca juga: Investasi di Danau Toba capai Rp600 miliar

Dalam melakukan monitoring tersebut Bupati bersama Kapolres AKB Ronald FC Sipayung, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy dan Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Hotbinson Damanik bersama rombongan mengendarai sepeda motor menempuh jarak lebih kurang 12 km menyusuri jalan pantai Danau Toba.

Disampaikannya, dalam perbaikan jalan ini tidak ada ganti rugi maupun ganti untung yang dapat diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat.

"Bagi masyarakat yang nantinya ada tanahnya terkena pembangunan jalan diharapkan dengan besar hati memberi. Ini semua demi kemajuan kampung halaman," ujar Radiapoh.

"Kita patut bersyukur telah mendapatkan perbaikan sekitar 12 Km untuk susur pantai. Saya sudah melewati jalur yang akan di perbaiki, pemandangannya begitu indah dan cantik. Kawasan nya juga sungguh asri," tambahnya.

Baca juga: Desa Wisata di Kawasan Danau Toba Mulai Kenali Potensi Daerah untuk Datangkan Wisatawan

Radiapoh optimistis dengan dibangunnya jalan akan dapat meningkatkan pariwisata dan meningkatnya perekonomian masyarakat. "Dengan meningkatkannya pariwisata saya yakin tempat ini akan semakin maju dari sektor perekonomian," kata Radiapoh.

Dia berharap, kedepannya daerah tersebut menjadi salah satu kawasan wisata super prioritas yang nantinya akan meningkatkan pengunjung sehingga berdampak dalam peningkatan perekonomian di kawasan tersebut.

"Mari kita jaga bersama - sama apa yang telah di berikan Tuhan kepada kita. Kita lihat sendiri kampung kita ini sungguh sangat indah. Mari kita jaga hutan dan tidak merusak lingkungan dengan menjaga hutan agar tidak terjadi kebakaran dan lingkungan tetap asri serta nyaman," ajaknya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat