visitaaponce.com

Warung Kelontong di Simalungun Terbakar, Kerugian Capai Rp300 Juta

Warung Kelontong di Simalungun Terbakar, Kerugian Capai Rp300 Juta
Kebakaran terjadi di warung kelontong milik Yahman Sinaga di Huta I Nagori Silau Bayu, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, Sumatra Utara,(MI/Apul)

SEBUAH warung klontong atau kios yang menempel dengan rumah di Huta I Nagori Silau Bayu, Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun Sumatra Utara terbakar, Selasa (28/10), sekitar pukul 06.45 WIB.

Kapolsek Bangun, IPTU Esron Siahaan, memaparkan warung kelontong milik Yahman Sinaga ini terbakar saat korban sedang memindahkan bahan bakar dari ember ke botol aqua. Api tiba-tiba menyambar bahan bakar tersebut, menyebabkan kebakaran

Api berhasil dipadamkan satu unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Simalungun dan satu unit pemadam kebakaran dari STTC.

Baca juga : Judi Tembak Ikan Resahkan Warga Bandar Nagori Simalungun

"Diduga kebakaran terjadi karena kelalaian dalam memindahkan bahan bakar yang mudah terbakar. Kami mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menangani bahan-bahan yang berbahaya," ujar IPTU Esron.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namu kerugian mencapai Rp300 juta. Kebakaran ini mengakibatkan kerusakan total pada kios/warung beserta isinya.

Polsek Bangun telah memeriksa TKP, mencari barang bukti, mencatat keterangan saksi, dan melaporkan hasil penyelidikan kepada atasan.

Baca juga : Polres Simalungun Ungkap Kasus Buang Bayi di Kebun Teh

"Kami akan memastikan penyebab pasti kebakaran ini dan akan melakukan langkah-langkah pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang," tambah Esron.

Dengan adanya peristiwa ini, dia mengingatkan agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada saat menangani bahan bakar dan bahan-bahan lainnya yang mudah terbakar.

"Kewaspadaan adalah kunci untuk mencegah kebakaran. Kami juga mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan jika melihat tanda-tanda kebakaran atau kejadian lainnya yang membutuhkan bantuan segera," ujar Esron. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat