visitaaponce.com

Dandim 0723 Klaten Menutup Kegiatan TMMD Sengkuyung I2024 di Desa Bero

Dandim 0723 Klaten Menutup Kegiatan TMMD Sengkuyung I/2024 di Desa Bero
Penutupan TMMD Klaten(MI/Djoko Sardjono)

KEGIATAN TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sekuyung Tahap I/2024 di Desa Bero, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, ditutup secara resmi oleh Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, pada hari Rabu (20/3).

Upacara penutupan TMMD Sekuyung Tahap I/2024 dihadiri oleh Wakil Bupati Yoga Hardaya, Forkopimda, Kepala OPD, Kepala Desa se-Kecamatan Trucuk, dan tokoh masyarakat. Kegiatan TMMD di Desa Bero dilaksanakan selama satu bulan.

Perwira Pelaksana TMMD Kapten Cba Budiyono, melaporkan bahwa Desa Bero di Kecamatan Trucuk dipilih sebagai sasaran TMMD karena memiliki akses jalan antardesa yang terbatas, yang menghambat pertanian dan perekonomian.

Baca juga : Bupati Klaten Resmikan Pembukaan TMMD Sengkuyung I/2024 di Desa Bero

Sasaran fisik TMMD di Desa Bero mencakup betonisasi jalan sepanjang 373 meter dengan lebar 3,5 meter dan ketebalan 15 cm, serta pembangunan talud sepanjang 710 meter dengan lebar 35 cm dan tinggi 0,8 meter. Seluruh sasaran fisik dan nonfisik telah diselesaikan 100 persen.

Tenaga kerja yang terlibat dalam program TMMD Sengkuyung I/2024 di Desa Bero terdiri dari 30 orang dari TNI, 2 orang dari Polri, 1 orang teknisi, 5 aparat desa, dan 45 masyarakat setempat, dengan total 83 orang setiap harinya.

Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, sebagai inspektur upacara, menyampaikan bahwa program TMMD Sengkuyung I/2024 bertujuan untuk mendukung percepatan pembangunan di pedesaan dengan melibatkan kerjasama antara TNI, pemerintah daerah, Polri, dan masyarakat setempat.

Dandim juga mengingatkan pentingnya menjaga kemanunggalan antara TNI dan rakyat serta tidak mudah terprovokasi oleh berita yang dapat memecah belah bangsa. Kebersamaan dan kemanunggalan yang sudah terjalin baik perlu dipertahankan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0723 Klaten bersama Wakil Bupati dan Forkopimda melakukan peninjauan terhadap jalan dan talud yang telah selesai dibangun, serta menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat