visitaaponce.com

2 Nelayan di Demak Dilaporkan Hilang

2 Nelayan di Demak Dilaporkan Hilang
Basarnas Semarang melanjutkan pencarian dua nelayan di Perairan Laut Jawa bagian utara Jawa Tengah, yang dilaporkan hilang saat melaut. (Basarnas)

BADAN SAR Nasional (Basarnas) Semarang dan relawan masih melakukan pencarian dua nelayan di Perairan Laut Jawa bagian utara Jawa Tengah, yang dilaporkan hilang saat melaut. 

Kedua nelayan itu Tumono, 46, dan Alvin, 17, merupakan warga Berahan Wetan, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak yang dilaporkan hilang sejak Jumat (10/5) malam.

Pencarian kedua nelayan itu menggunakan kapal motor Rigid inflatable Boat (RIB) belum menemukan hasil dan akan dilanjutkan kembali dengan radius yang lebih jauh lagi.

Baca juga : Nelayan Wuring Belum Kembali ke Perairan Bola Sikka, Tim Sar Lakukan Pencarian

"Ada sedikit titik terang, Senin (13/5) malam perahu kedua nelayan tersebut ditemukan dalam keadaan kosong dan hanya ada alat jaring di Korowelang, perairan utara Kabupaten Kendal," kata Kepala Basarnas Semarang Budiono, Selasa (14/5).

Ditemukan perahu itu, lanjut Budiono, dapat memberikan gambaran titik lokasi, sehingga konsentrasi petugas Basarnas maupun tim gabungan bersama relawan diarahkan ke tempat sekitar lokasi penemuan.

Berdasarkan laporan, kedua nelayan itu berangkat sekitar pukul 22.00 WIB dari pelabuhan perikanan Wedung, Kabupaten Demak. Namun beberapa hari terakhir tidak ada kabar membuat keluarga membuat laporan ke kepolisian. 

Atas laporan itu, lanjut Budiono, maka diturunkan petugas untuk melakukan pencarian di perairan tang diperkirakan menjadi tempat keduanya melaut. Namun belum membuahkan hasil dan baru Senin (13/5) malam perahu survivor di Rowowelang di perairan utara Kendal menemukan perahu kedua nelayan tersebut.

"Kita lanjutkan pencarian sejak pagi tadi dengan mengambil titik sekitar penemuan perahu, semoga dapat membuahkan hasil," imbuhnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat