visitaaponce.com

Tiga Mayat Ditemukan di Sungai, seusai Penggerebekan Sabung Ayam di Pekalongan

Tiga Mayat Ditemukan di Sungai, seusai Penggerebekan Sabung Ayam di Pekalongan
Kapolres Pekalongan Ajun Komisaris Besar Arief Fajar Satria (kanan)( ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)

TIGA mayat pria ditemukan di aliran Sungai Sengkarang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Mereka diduga melarikan diri saat polisi menggerebek arena sabung ayam.

Warga dan penambangan tradisional di aliran Sungai Sengkarang, Desa Kayuguritan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan dikejutkan dengan penemuan tiga mayat laki-laki yang tersebar di titik berbeda, Kamis (19/1).

Tim SAR gabungan dari Basarnas, SAR Bumi Santri, BPBD, Bagana dan dibantu warga hingga petang berhasil menemukan tiga mayat, diduga merupakan warga yang lari saat penggerebekan sabung ayam yang dilakukan beberapa hari lalu.

Mayat pertama ditemukan pukul 07.00 WIB bernama Didik Maryoko, 35, warga Dukuh Pandansari, Desa Wonosegoro, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang; mayat kedua ditemukan pukul 12.30 WIB bernama Setyo Mei Narno, 38, warga Kelurahan Kajen, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan dan mayat yang ketiga Eko Novi Saputro, 31, warga Wates, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang yang ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB.

"Awalnya saya sedang mencari batu di sungai itu, tiba-tiba ketika hendak menyeberang melihat sosok mayat berjenis laki-laki telungkup tersangkut batu besar," kata Mufidah,30, warga yang pertama kali menemukan mayat.

Setelah itu, lanjut Mufidah, dia langsung berteriak memberitahukan penambang lain dan diteruskan ke kepolisian. Petugas yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi korban dan melakukan pencarian
hingga menemukan mayat lainnya.

"Mayat-mayat itu dibawa ke RSUD Kajen," imbuhnya.

Warga lain Slamet mengatakan tiga mayat ditemukan bukan merupakan warga
setempat. Mereka diduga merupakan penonton sabung ayam atau bebotoh yang lari saat digerebek di lokasi sabung ayam yang berjarak sekitar 350 meter dari penemuan mayat. "Mungkin lari mencebur sungai saat ada penggerebekan, karena ada cerita tiga orang menghilang setelah penggerebekan, " ujarnya.

Kepala Polres Pekalongan Ajun Komisaris Besar Arief Fajar Satria mengatakan penemuan tiga mayat di Sungai Sungai Sengkarang tersebut masih dalam penyelidikan. "Soal keterkaitan dengan penggerebekan atau tidak, masih kita selidiki. Lokasi temuan mayat cukup jauh
dari titik penggerebekan sabung ayam tersebut."

Beberapa anggota keluarga korban dan saksi lain, lanjut Arief Fajar Satria, saat ini masih diminta keterangan. (N-2)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat