visitaaponce.com

IPMMB-Jakarta Minta Masa Jabatan PJ Bupati Muna Barat sampai 2024

IPMMB-Jakarta Minta Masa Jabatan PJ Bupati Muna Barat sampai 2024
Ketua Ikatan Pemuda Mahasiswa Muna Barat (IPMMB)-Jakarta Rivaldi Ramudin.(dok.pribadi)

IKATAN Pemuda Mahasiswa Muna Barat (IPMMB)-Jakarta meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian agar memperpanjang masa jabatan PJ Bupati Muna Barat Bahri sampai 2024. Alasannya, Bahri menunjukkan keberhasilan pembangunan di Muna Barat selama menjabat.

"Kami meminta Mendagri Tito Karnavian untuk kemudian memperpanjang masa jabatan PJ Bupati Muna Barat Bahri sampai 2024 karena telah berhasil memberikan perubahan pembangunan terhadap daerah yang dipimpinnya dan apabila masa jabatan beliau diperpanjang maka akan banyak lagi inovasi-inovasi terbaru yang akan dilahirkan olehnya," kata Ketua IPMMB-Jakarta Rivaldi Ramudin, dalam keterangnnya, Jumat (17/2).

Menurutnya, banyak pertimbangan yang mesti dijadikan acuan oleh Mendagri Tito Karnavian untuk memperpanjang masa jabatan PJ Bupati Muna Barat yakni wujud nyata pembangunan yang dapat dilihat dari capaian kerjanya selama ini, seperti peningkatan pelayanan publik, pengendalian inflasi daerah, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan perbaikan aspek pemerintahan serta 70% kelompok masyarakat Muna Barat juga masi menginginkan kepemimpinan beliau karena dinilai sangat jelas dalam melakukan pembangunan.

"Ini memang menjadi keputusan Mendagri Tito Karnavian mau memperpanjang atau tidak masa jabatan tersebut, tapi disisi lain Mendagri juga harus jeli melihat capaian kerja PJ Bupati Muna Barat Bahri yang telah disebutkan diatas tersebut dan hasilnya itu banyak dipublikasikan melalui media online," ujarnya.

Lebih lanjut, Rivaldi menambahkan, PJ Bupati Muna Barat wajar saja diperpanjang masa jabatannya karena keberhasilan tersebut. Meskipun sebelumnya beliau di serang habis-habisan dengan gerakan Demonstrasi yang tidak memiliki data kongkrit serta ada dugaan aksi tersebut ditunggangi oleh oknum yang ingin mengganggu jalannya pemerintahan di Kabupaten Muna Barat.

"Dengan indikator keberhasilannya selama menjabat saya kira Mendagri harus berpikir dua kali untuk tidak melakukan perpanjangan masa jabatan PJ Bupati Muna Barat Bahri, terkait dengan demo-demo kemarin itu sekali lagi saya tekankan itu hal yang wajar dalam demokrasi, tetapi saya juga yakin bahwa demo itu tidak mempunyai data kongkrit serta ada dugaan di tunggangi oleh oknum yang haus kekuasaan, ungkap Rivaldi.

Olehnya karena itu, tegas Rivaldi, Mendagri Tito Karnavian sudah sepatutnya memperpanjang masa jabatan PJ Bupati Muna sampai 2024 nanti, masyarakat Muna Barat juga menginginkan beliau untuk melanjutkan kepemimpinan tersebut.

"Kalau saya pribadi sebagai perwakilan kelompok pemuda dan mahasiswa Muna Barat Jakarta berharap Mendagri Tito Karnavian untuk memperpanjang masa jabatan PJ Bupati Muna Barat Bahri karena masih disayangi oleh masyarakat Muna Barat," pungkasnya. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat