visitaaponce.com

Kunjungi Magetan, Ibas Pembangunan Infrastruktur Harus Sampai Desa

RIUH warga Desa Sawojajar dan Desa Kiringan, Magetan, Jawa Timur, terlihat menyambut kunjungan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. 

Momen ini merupakan kali kedua Ibas berkunjung ke Desa Sawojajar dan Desa Kiringan.

Kedatangan Ibas kali ini bertujuan untuk meresmikan jalan desa yang menghubungkan Desa Sawojajar dan Desa Kiringan sebagai kawalan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, semoga jalan desa ini bisa membantu dan bermanfaat untuk masyarakat luas,” kata Ibas sambil menggunting pita tanda peresmian jalan, baru-baru ini.

Besar harapan Ibas agar kawalan program PISEW ini dapat memberikan manfaat dalam kehidupan masyarakat.

“Mas Ibas senang kalau negara ini punya uang banyak dan bisa membangun bandara, jalan tol, termasuk ibukota. Tetapi kita juga senang dan bangga kalau pembangunan infrastruktur juga sampai ke desa kita," kata Ibas dalam keterangan pers, Jumat (24/2).

Baca juga: Gerakan Ekonomi Rakyat, Ibas Resmikan Bantuan Bedah Rumah di Pacitan 

"Walaupun sedikit, tetapi dapat dirasakan. Walaupun jalanan di desa kita gronjal-granjil, tetapi dengan adanya perbaikan tahap demi tahap yang benar dan terukur, alhamdulillah dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutur Ibas.

“Naik motor kalau misalkan jalannya masih tanah, becek, jadi mudah tergelincir. Begitu sudah ada jalan beton, insyaallah jadi lebih cepat akses perjalanannya. Bapak-Ibu yang mau berjualan, anak-anak yang bersekolah antardesa atau antarwilayah juga memudahkan dari waktu dan tenaga,” sambungnya.

Saat Ibas melakukan kunjungan, hadir pula Bupati Magetan Suprawoto dan Ketua KPK RI periode 2015-2019 Agus Rahardjo.

Agus yang merupakan putra daerah asli Magetan juga turut berdialog dengan warga dan melaksanakan sosialisasi untuk pemilihan DPD RI tahun depan. 

Selanjutnya, Ibas juga menilik UMKM Madu Mongso, UMKM Ketan Hitam, dan produk jagung rebus milik warga Desa.

Ia bahkan sempat mencicipi jagung manis rebus bersama warga. Mengupas jagung dengan telaten dan mencicipinya secara langsung. 

“Alhamdulillah kami sebagai anggota DPR, baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten, hadir untuk bergandengan tangan memberikan solusi, agar jeritan hati kesulitan masyarakat dapat benar-benar dipenuhi dari waktu ke waktu,” ujarnya di depan para warga. 

Kepala Desa Sawojajar, Sukamdi dan Kepala Desa Kiringan, Triyono Bambang Danarto sangat berterima kasih atas segala bantuan yang dikawal Ibas, mulai dari PISEW, Bedah Rumah BSPS, hingga pembagian bantuan untuk UMKM dan masyarakat sekitar.

Mereka berharap agar Ibas bisa terus menjadi wakil rakyat yang terus mengedepankan kebutuhan masyarakat.

“Semoga ini semua dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Kami juga berharap semoga tetap ada upaya bantuan pemerintah melalui DPR, pemerintah kabupaten, maupun pusat yang mana dapat berguna untuk kesejahteraan masyarakat, terutama warga Desa. Matur nuwun, pokoke Mas Ibas Lanjutkan!,” ujar Triyono.

Dengan wajah sumringah, Kharisma selaku pemilik UMKM Madu Mongso mengaku sangat terbantu dengan kedatangan Ibas.

“Terima kasih Pak Ibas atas kedatangannya di Desa Kiringan. Semoga Pak Ibas menjadi pemimpin yang amanah dan sehat selalu, pokoknya terima kasih. Mas Ibas Jaya! Jaya! Oke!” ujar Kharisma. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat