visitaaponce.com

SD Inpres di Adonara Barat Nyaris Roboh setelah Diguyur Hujan Deras Sepekan

SD Inpres di Adonara Barat Nyaris Roboh setelah Diguyur Hujan Deras Sepekan
TNI bersama warga meninjau SD Inpres yang terancam ambruk(Fransiskus Gerardus Molo)

Hujan deras yang mengguyur Desa Woloklibang, Adonara barat, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, selama sepekan, membuat Sekolah Dasar Inpres Filial Woloklibang nyaris roboh.

Bangunan sekolah itu terancam ambruk lantaran hujan deras membuat tanah di sekitarnya longsor.

Atas kejadian tersebut, Komandan Kodim 1624/Flores Timur Inf. Tunggul Jati memerintahkan Danramil 1624-02/Adonara beserta 15 anggota Babinsa bersama masyarakat Desa Woloklibang melakukan kerja bakti menangani longsoran. Dengan demikian, diharapkan itu tidak akan mengganggu proses belajar mengajar di SDI Woloklibang.

“Di ujung bawah sebelah kiri ruang kelas SD Inpres Woloklibang terjadi longsoran akibat dari rembesan mata air yang muncul dari samping kanan ruang kelas sehingga bagian bawah lantai kiri membentuk lubang akibat tanahnya longsor. Sekarang ruang kelas tidak bisa digunakan lagi,” ujar Tunggul Jati dalam keterangannya, Senin (6/3).

Ia mengatakan pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pihak sekolah dan kepala desa setempat agar para siswa tetap bersekolah seperti biasa. Mereka bisa menggunakan Balai Kantor Desa, Gedung PKK Desa Woloklibang dan Sekolah Paud Kasih Sayang.

Langkah tersebut diambil agar para siswa bisa belajar denga naman dan nyaman. (Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat