visitaaponce.com

Lima Hari Terendam Banjir, 3.000 Warga Ketanjung Demak Terisolasi

Lima Hari Terendam Banjir, 3.000 Warga Ketanjung Demak Terisolasi
Banjir yang terjadi sejak lima hari lalu itu membuat ratusan rumah terendam banjir dengan ketinggian 50 sentimeter hingga 80 sentimeter.(MGN/Budi Hutomo.)

BANJIR yang merendam ratusan rumah di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Demak, Jawa Tengah, sejak Kamis lalu, belum surut. Banjir akibat kiriman air banjir dari Kabupaten Kudus ini membuat 3.000 jiwa terisolasi.

Banjir tersebut hingga Senin (6/3) siang belum surut. Banjir yang terjadi sejak lima hari lalu itu membuat ratusan rumah terendam banjir dengan ketinggian 50 sentimeter hingga 80 sentimeter.

Banjir akibat air kiriman dari Kabupaten Kudus itu membuat sedikitnya 3.000 jiwa warga Ketanjung harus terisolasi. Pasalnya, satu satu akses jalan untuk ke kota harus lewat Kabupaten Kudus. Untuk saat ini akses jalan utama di Kudus juga terendam banjir.

Menurut Kepala Desa Ketanjung Siti Setiawati, banjir ini merupakan yang kedua dalam tahun ini. Banjir akibat kiriman air dari Kabupaten Kudus membuat warga kesulitan untuk beraktivitas. Dirinya berharap banjir cepat surut agar warga bisa kembali beraktivitas dengan normal.

Baca juga: Sebulan Banjir tidak Surut Landa Dua Kabupaten di Kalsel

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Demak merendam dua desa di Kecamatan Karanganyar, yakni Ketanjung dan Wonorejo. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat