visitaaponce.com

Jasa Raharja Gelar Kegiatan Relawan Bakti BUMN di Wakatobi

Jasa Raharja Gelar Kegiatan Relawan Bakti BUMN di Wakatobi
Kegiatan Relawan Bakti BUMN batch III tahun 2023 di Wakatobi(dok: Jasa Raharja)

Munadi Herlambang selaku Direktur Kelembagaan PT Jasa Raharja menyampaikan bahwa Jasa Raharja telah sukses melaksanakan kegiatan Relawan Bakti BUMN batch III tahun 2023 yang di inisiasi Kementerian BUMN di 10 Lokasi di Indonesia,  salah satunya di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara,  yang digelar pada  7 – 10 Maret 2023.

Kegiatan Relawan Bakti BUMN pelaksanannya sesuai arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN ) Erick Thohir dimana BUMN tak hanya berperan sebagai penggerak perekonomian , melainkan juga dalam segi sosial . Erick menyampaikan , program Relawan Bakti BUMN merupakan bentuk komitmen dalam memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan negara .

"Para pegawai BUMN harus mampu meningkatkan jiwa kerelawanan dalam memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan negara," ujar Erick di Jakarta, Selasa (7/3).

Kegiatan Relawan Bakti BUMN di Wakatobi dilaksanakan di Desa Kulati, Kecamatan Tomia,  Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara dengan tujuan menciptakan Desa Kulati sebagai Desa Sustainability untuk penanganan isu mikroplastik dan pemberdayaan perempuan pesisir lewat program edukasi dan literasi pengolahan produk ikan dan pemasarannya.

Kegiatan ini melibatkan 15 orang relawan yang terpilih dari berbagai BUMN dengan program utama, antara lain sosialisasi dan edukasi bahaya sampah plastik untuk ekosistem laut di SDN 01 Kulati dan Balai Desa Kulati yang diikuti eleman masyarakat , pemetaan di tiga pantai, pembersihan pantai dari sampah plastic, termasuk pengolahan sampah menjadi bahan bakar dan paving block , sera pengolahan ikan simba bersama perempuan pesisir Desa Kulati.

Deputi bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi, Kementerian BUMN, Tedi Bharata mengatakan, dalam hal pemilihan kegiatan di tiap wilayah, telah dilakukan social mapping dan analis atas isu-isu yang menjadi perhatian di masyarakat desa tersebut. Selain itu, program ini juga menjadi momentum yang tepat bagi para Insan BUMN untuk bisa ikut andil dalam memberikan edukasi ke masyakarat luas ,terkait nilai dari program melalui media sosial yang dimililki para relawan. (RO/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat