visitaaponce.com

Forkopimda Simalungun Sidak ke Pasar Modern Cek Stok dan harga Bapok

Forkopimda Simalungun Sidak ke Pasar Modern Cek Stok dan harga Bapok
Forkopimda Simalungun mengecek ke pasar terkait harga dan stok bahan pokok menjelang Ramdan dan Lebaran 2023.(MI/Apul Sianturi)

BUPATI Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi bersama Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra SML Simangunsong dan Kadis Perindag Wasin Sinaga melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Modern Perdagangan Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumatra Utara, kemarin.

Sidak ini bertujuan untuk memastikan serta melakukan pemantauan harga dan ketersediaan stok Bahan Pokok dan kebutuhan Penting (Bapok) menjelang bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Adapun Bapokting yang menjadi sasaran pemantauan harga dan ketersediaan oleh Wakil Bupati bersama tim diantaranya beras premium Rp 13.000/kg, telur ayam Eropah Rp 1.700-2.500/butir, daging ayam potong Rp 31.000/kg, daging sapi Rp. 130.000/kg dengan estimasi kenaikan 5.000-10.000/kg.

Kemudian harga minyak kita (kemasan) Rp14.000/kg, gula pasir Rp14.000/kg dan harga cabai merah Rp 35.000/kg, cabai rawit Rp 25.000/kg, bawang merah Rp 30.000-32.000/kg, dan bawang putih Rp. 30.000/kg.

Zonny Waldi mengungkapkan dari  hasil pemantauan yang dilakukan ketersediaan Bapokting masih aman dan diminta kepada masyarakat tidak perlu resah untuk menghadapi bulan Ramadhan.

"Masyarakat tidak perlu resah untuk kebutuhan Pokoh dalam memasuki bulan Ramadhan, karena ketersediaan untuk kebutuhan kita masih aman,"kata Zonny.

Kepada para pedagang, dia meminta untuk tidak menaikkan harga Bapokting dan senantiasa menjaga kebersihan lokasi usahanya.

"Kita juga berharap untuk menentukan Daftar Harga Kebutuhan (DHK) di tentukan dari pasar harian ini, seperti pasar Perdagangan ini," ucapnya.

Disamping itu, Zonny juga meminta instansi terkait dan para camat untuk menjaga kebersihan pasar dan melakukan pemantauan harga dan ketersediaan stok bahan kebutuhan pokok dan barang penting lainnya serta melaporkan secara berkala melalui instansi terkait.

Disela-sela sidak, Zonny juga menyempatkan waktunya untuk berbelanja di Pasar Modern Perdagangan tersebut. (N-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat