visitaaponce.com

Kepedulian Fanny Afarecido, Istri David da Silva, sang Penyayang Anak Jalanan

Kepedulian Fanny Afarecido, Istri David da Silva, sang Penyayang Anak Jalanan
Fanny Afarecido, perempuan asal Brazil yang peduli pada anak jalanan di Kota Bandung(DOK/PRIBADI)


SENYUM mengembang terlihat dari wajah anak-anak ini setelah mendapat bingkisan dari pengendara mobil. Itulah ekspresi anak-anak jalanan yang biasa mangkal di Jalan Surapati, Kota Bandung.

Sebagian di antara mereka sepertinya sudah tak asing dengan pengendara yang kerap membagikan bingkisan tadi. Namun tak semua di antara anak jalanan itu mengetahui pasti siapa mereka sebenarnya.

Itulah Fanny Afarecido, istri David da Silva, pemain, dan mesin pencetak gol Persib asal Brazil.

Sore lalu, Fanny bersama anak bungsunya, Olivia dan saudaranya, Licet, mengunjungi anak jalanan di sekitar Jalan Cikapayang, Jalan Dago dan Jalan Pasteur.

Diakui Fanny, hampir seminggu sekali mereka mengitari jalanan Kota Bandung dan secara acak menemui para anak jalanan.

Dalan kunjungannya mereka selalu membagikan paket yang dibutuhkan. Di antaranya  alat tulis, makanan, minuman  serta  boneka untuk perempuan dan pedang atau pistol-pistolan untuk anak jalanan laki laki.

Wanita asal Brazil ini rupanya sudah tahu titik-titik yang dijadikan mangkal para anak jalanan ini. Ketika Fanny dan anaknya datang, anak jalanan langsung mengerubuti mobil mereka.

Menurut Fanny, ia memiliki kesenangan tersendiri  bila sudah menemui anak jalanan tadi. Di antara anak yang menjadi sasaran kunjungan Fanny ialah bayi hingga anak usia 10 tahunan.

Anak anak jalanan seperti ini, menurutnya, perlu mendapat perhatian  bersama karena  waktu bermain mereka sudah terengut dengan kegiatan sehari-hari, mencari rezeki di jalan. "Saya mendapat dukungan penuh dari suami, juga kedua anak kami," tandasnya. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat