visitaaponce.com

Ngabuburit Bareng Milenial, PMN Jabar Ingatkan Keutamaan Bersedekah

Ngabuburit Bareng Milenial, PMN Jabar Ingatkan Keutamaan Bersedekah
Pemuda Mahasiswa Nusantara bersama milenial Bandung menggelar kajian keislaman(DOJ/PEMUDA MAHASISWA NUSANTARA)

MEMASUKI pekan kedua Ramadan, Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jawa Barat menggelar ngabuburit yang diisi dengan kegiatan positif. Mereka melakukan kajian keislaman.

Koordinator Wilayah PMN Jabar, Marsus Albar mengatakan pihaknya menggaet para milenial dan mahasiswa Kota Bandung dalam kajian keislaman dengan tema "berkah bersedekah di bulan suci Ramadan".

Kegiatan dilaksanakan di wilayah Jalan Juraeji, Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Ceramah diisi oleh Isa Abdul Muhlis.

"Kami menggelar kajian seperti ini untuk menumbuhkan kembali semangat mahasiswa pada penanaman nilai-nilai pada wilayah keislaman," ucap Marsus.

Kajian keislaman ala PMN Jabar ini menjadi pengingat para mahasiswa agar memperbanyak amal kebaikan pada bulan penuh rahmat ini, salah satunya melalui sedekah. Berbagai keutamaan bersedekah pada bulan suci Ramadan di antaranya menyucikan diri, memunculkan kebahagiaan, hingga mendapatkan pahala berlipat ganda.

"PMN hadir di Jawa Barat ingin terus mengajak kepada seluruh masyarakat terkhusus mahasiswa pada wilayah kebaikan-kebaikan apalagi di momentum sekarang di bulan Ramadan kami ingin terus menabur kebaikan-kebaikan buat orang sekitar," kata Marsus.

Ikatan tali silaturahmi yang terjalin dalam momen itu dapat memperkuat solidaritas serta ukhuwah antar umat muslim. Pada kesempatan itu, PMN Jabar juga menyerahkan alat pelantang portabel kepada Komunitas Kajian Mahasiswa Bandung sebagai stimulan menggali ilmu-ilmu keagamaan.

Irfan Alfiansyah, 23, Wakil Ketua Komunitas Kajian Mahasiswa Bandung mengaku dapat memetik ibrah dari kajian keislaman tersebut. Dia pun mengapresiasi aksi nyata PMN Jabar dalam mendukung kegiatan-kegiatan positif mahasiswa.

"PMN melakukan wujud yang nyata untuk membersamai kami selaku komunitas kajian mahasiswa Bandung merasa sangat memberikan apresiasi luar biasa terhadap bantuan yang diberikan kepada kami," jelas Irfan. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat