visitaaponce.com

Safari Kebangsaan Hj Shinta Nuriyah Wahid di Surakarta Mendapat Sambutan Warga

Safari Kebangsaan Hj Shinta Nuriyah Wahid di Surakarta Mendapat Sambutan Warga
Hj Shinta Nuriyah Wahid memberikan sambutan dalam safari Ramadan dan Safari Kebangsaan di Surakarta, Jawa Tengah.(MI/WIDJAJADI)

ISTRI mendiang KH Abdurrahman Wahid, Hj Shinta Nuriyah Wahid masih terus menggelar safari Ramadan dan Safari Kebangsaan. Rabu (12/4) sore, dia menyapa warga Surakarta, Jawa Tengah.

Bu Shinta, akrab dia disapa, berada di Pendhapi Gedhe Balai Kota Surakarta. Kegiatan ini diselingi dengan tasaruf (pemberian bantuan) dari Baznas berupa 190 asuransi BPJS Ketenagakerjaan bagi guru madrasah dan pondok pesantren, bantuan untuk difabel, anak-anak sekolah terdampak banjir. Kegiatan juga dirangkai dengan donor darah.

Bu Shinta berharap dari Safari Kebangsaan ini bisa menjadi media untuk meningkatkan solidaritas dan empati. "Kita harus tetap menjadikan keberagaman sebagai pijakan untuk membangun kesadaran kemanusiaan dan persaudaraan, hingga terwujud keutuhan bangsadan negara."

Kegiatan ini, lanjut dia, juga untuk mempererat tali silaturahim antar sesama anak bangsa, dan neningkatkan hubungan sosial yang harmonis sebagai prasyarat membentuk masyarakat madani yang ideal.
 
"Mari kita mensyukuri atas nikmat Tuhan yang dilimpahkanNya. Kita terus memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global," tandasnya.

Safari kebangsaan mengambil tema Dengan Berpuasa Kita Tempakan Kembali Ketaqwaan, Kemanusiaan, Moral dan Persatuan ke dalam Jiwa Anak Bangsa.

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, forkompinda, OPD terkait, tokoh-tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, asosiasi pengusaha, TNI, Polri serta masyarakat. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat