visitaaponce.com

Bakal Calon Legislatif Mulai Lakukan Sosialisasi Melalui Kegiatan Sosial

Bakal Calon Legislatif Mulai Lakukan Sosialisasi Melalui Kegiatan Sosial
Relawan 'Sahabat Mbak Endah' (SME) dengan membagikan beras kepada warga di Demak, Jateng.(Ist)

KEGIATAN berbagi menjadikan hidup lebih bermakna. Salah satu kegiatan yang memberi makna untuk masyarakat dengan membagikan santunan kepada kaum dhuafa.

Pernyataan tersebut disampaikan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI Hj.Endah Rahmawati, S.E dari PDI Perjuangan.

Untuk mewujudkan hal tersebut relawan 'Sahabat Mbak Endah' (SME) dengan membagikan santunan kepada kaum dhuafa pada Jumat (21/4).

Baca juga: DPP PPP Fasilitasi Bacaleg DPR RI Penuhi Persyaratan Lewat Tes Kesehatan

Dengan metode door to door oleh ratusan relawan ke rumah warga yang membutuhkan, pembagian santunan ini di harapkan akan lebih tepat sasaran.

“Bantuan ini untuk mereka fakir miskin atau dhuafa agar dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari, utamanya menjelang Idul Fitri,” ujar Koordinator Lapangan (Korlap) Relawan 'Sahabat Mbak Endah', Dani Kristianto, dalam keterangan. Minggu (23/4).

Menurut Dani, Hj. Endah Rahmawati, S.E, yang merupakan putri asli Demak, merupakan kader PDIP yang akan maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR Daerah Pemilihana (Dapil) Jateng 2 yakni Demak, Kudus, dan Jepara.

Baca juga: Bacaleg Bogor Selatan Ini Siap Bantu Tingkatkan Perekonomian UMKM

Selama ini, Mbak Endah menjabat sebagai Wakil Kepala Bidang Pangan dan Pertanian DPD BMI Provinsi Jawa Tengah.

“Sebagai warga asli Demak, Mbak Endah meminta do'a restu kepada seluruh warga Kota Wali untuk mengikuti konstelasi politik pada pemilu legislatif (Pileg) 2024,” ungkapnya.

Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Demak

Langkah tersebut didasari keinginannya untuk membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Demak di tingkat pusat, baik aspirasi masyarakat petani, buruh, nelayan, pedagang, tenaga pendidik, tenaga kesehatan, teknokrat, birokrat, ulama, dan kaum perempuan.

Baca juga: Bakal Caleg DPR Herviano Galang Dukungan dengan Kegiatan Bakti Sosial 

Menurutnya, jika Kabupaten Demak memiliki wakil rakyat  di DPR RI, maka akan mempermudah upaya memperjuangkan aspirasi daerah.

Selain membagikan beras kepada dhuafa, para relawan 'Sahabat Mbak Endah' juga mengadakan buka bersama anak yatim piatu sekaligus memberikan santunan yang berlangsung di Posko Gotong-Royong 'Sahabat Mbak Endah' di Jalan Sultan Fatah Demak pada Kamis (20/4) lalu. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat