visitaaponce.com

Pascaserangan Siber, BSI Cabang Sigli 1 Ganti Seluruh Perangkat

PASCASERANGAN siber pada sistem transaksi dan administrasi Bank Syariah Indonesia (BSI) mulai berbenah. Sejumlah perangkat mesin elektronik dilakukan pergantian.

Berdasarkan pantauan Media Indonesia di Kantor BSI  Cabang Sigli 1, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh dilakukan pergantian perangkat keras, seperti server dan komputer. Tidak hanya itu peningkatan perangkat lunak untuk menjaga dokumen dan keamanan tabungan nasabah pun ditingkatkan. 

Kepala BSI Cabang Sigli 1, Hendri Setiawan, Rabu (17/5), mengatakan dari 20 unit komputer yang biasanya digunakan karyawan dan karyawati BSI setempat, tidak satupun tersisa di meja karyawan. Semuanya telah diamankan ke tempat lain.

Baca juga: Selidiki Kasus Pencurian 15 Juta Data Nasabah BSI, Polri: Kami Tunggu Aduan

Untuk operasional melayani nasabah sekarang sudah tersedia satu unit server baru dan 2 unit komputer bebas peretasan. Sedangkan 18 unit lagi sedang dalam perjalan ke Sigli.

"Perangkat kerja seperti server dan komputer di ganti yang baru. Untuk sementara baru dua unit komputer baru dan server baru telah beroperasi. Ada 18 unit lagi besok mungkin sudah tiba. Walaupun pergatian baru bertahap, yang paling penting pelayanan nasabah terpenuhi dan diutamakan" tutur Hendri.

Baca juga: Polri Masih Tunggu Laporan terkait Serangan Hacker LockBit terhadap BSI

Hendri berharap, masyakat jangan terpengaruh terhadap isu keliru yang disebar oleh pihak tidak bertanggung jawab. Nasabah yang membutuhkan
kebenaran informasi silahkan datang langsung ke BSI.

"Insya Allah apapun kesulitan akan mendapat jalan keluar dari Yang Kuasa. Pelayanan kami akan mendapat berkah mewarnai sudut kesabaran nasabah sejati" tutur Hendri Setiawan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat