visitaaponce.com

Terlibat kecelakaan beruntun, Wakil Bupati Pangandaran Selamat

Terlibat kecelakaan beruntun, Wakil Bupati Pangandaran Selamat
Rombongan Wakil Bupati Pangandaran terlibat dalam tabrakan beruntun. Wabup keluar dalam kondisi selamat.(Dok Humas Polres Ciamis)

ROMBONGAN mobil Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan terlibat kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Ciamis-Banjar. Tepatnya di Dusun Sumurbandung, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dalam kecelakaan tersebut, Wakil Bupati Pangandaran dalam kondisi selamat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, Kusdiana mengatakan, sebelum mengalami kecelakaan Wabup mengikuti kegiatan berada di Padang, Sumatra Barat. Saat perjalanan pulang ke Pangandaran dari arah Bandung, kendaraan Wabup mendapatkan pengawalan. 

"Alhamdulillah, Pak Wabup tak terjadi apa-apa, sehat dan selamat hingga sekarang ini sudah ada di rumahnya. Akan tetapi, untuk kronoligis kejadian kecelakaan silahkan bertanya kepada pihak kepolisian yang mana kejadian itu sudah langsung ditanganinya polisi," katanya, Rabu (31/5).

Baca juga : Fatalitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas Turun 3,41%

Kepala Satuan Lalu lintas Polres Ciamis, Ajun Komisaris Asep Iman Hermawan mengatakan, kecelakaan beruntun itu melibatkan lima unit kendaraan. Kecelakaan itu berawal dari mobil patwal nomer polisi VIII 1104-51 yang dikemudikan Briptu Ari Apriandi, datang dari Ciamis menuju arah Pangandaran. Namun, di warung Jeruk, serempetan dengan Grandmax nomer polisi D 8093 XA yang dikemudikan Aris Rismayana, 41, warga Cipaku, Kabupaten Ciamis.

"Mobil patwal yang dikemudikan Ari Apriandi setelah menyalip dari arah berlawanan oleng ke jalur jalan sebelah kanan dan bertabrakan truk nomer polisi Z 8172 WT dikemudikan Edi, 37, dan dari arah belakang motor nom0r polisi Z 4957 VN menabrak truk, dan sebaliknya mobil fortuner nomer polisi Z 1685 PN atau Z 2 V yang dikemudikan Arif Riyanto, ditumpangi Wakil Bupati Pangandaran, menabrak mobil patwal," paparnya.

Kecelakaan itu terjadi Selasa (30/5) sekitar pukul 16.00 WIB menyebabkan empat orang dilarikan ke RSUD Ciamis.

Kepala Desa Karangkamulyan, Uus Kuswandi mengatakan, berdasarkan informasi warga di lokasi, kecelakaan terjadi ketika mobil patwal menyalip mobil grandmax. Namun muncul mobil truk yang ada di depan hingga tabrakan tidak terhindarkan.

"Kecelakaan beruntun melibatkan empat unit kendaraan dan satu motor antara lain mobil Grandmax, truk engkel, mobil Patwal, Fortuner dan motor. Dalam kejadian itu, untuk korban yang dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Ciamis ada empat orang salah satunya dari motor, mobil patwal dan Grandmax," katanya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat