visitaaponce.com

Libur Panjang, Penumpang di Bandara YIA Capai 13 Ribu

Libur Panjang, Penumpang di Bandara YIA Capai 13 Ribu
Penumpang di Bandara YIA(Antara/Andreas Fitri Atmoko)

PERGERAKAN penumpang di Bandara Internasional Yogyakarta tampak mengalami peningkatan pada libur panjang Hari Lahir Pancasila (1/6) dan Hari Raya Waisak (4/6). Puncak pergerakan penumpang di bandara YIA diperkirakan akan terjadi pada Minggu (4/6).

"Traffic hari ini di angka 13 ribu sekian," kata Bambang Triyono Pejabat Pengganti Sementara General Manager Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kamis (1/6). 

Pergerakan penumpang, kata dia, tidak menumpuk di jam-jam tertentu, tetapi hampir merata, terutama pada pagi dan sore hari.

Baca juga : Brand Lokal Asal Sidoarjo Ini Kenalkan Tas Kulit dengan Sentuhan Emas Hingga Mancanegara

Semua penumpang terlayani dengan baik. Hingga saat ini, lanjut dia, belum ada permintaan penambahan penerbangan dari maskapai penerbangan.

Menurut dia, walaupun terlihat ada peningkatan jumlah penumpang, namun, puncaknya diperkirakan akan terjadi pada Minggu (4/6). Pasalnya, masyarakat diperkirakan akan kembali ke daerahnya masing-masing untuk kembali bekerja setelah libur panjang.

Baca juga : Peringati Hari Pancasila, Ganjar Ajak Kades Bersama Perjuangkan Kemakmuran Rakyat

"Kami akan melihatnya di hari Minggu (4/6), arus balik akan terlihat," kata dia. 

Ia memperkirakan, jumlah penumpang bisa mencapai 15 ribu. Menurut dia, jumlah tersebut masih di bawah jumlah penumpang saat libur lebaran yang mencapai 18 ribu sehari.

Operasional YIA tetap dimulai 06.00 hingga 21.00 WIB. Operasional tersebut juga didukung oleh PT KAI yang mengoperasikan KA Bandara agar bisa mengakomodasi penumpang pesawat di YIA, baik yang akan berangkat maupun yang baru tiba di YIA.

Ia menyebut, selain tujuan Jakarta, jumlah penumpang untuk tujuan Balikpapan, Ujungpandang, dan Banjarmasin juga cukup banyak. (Z-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat