visitaaponce.com

Serangan Serangga Lembing Terjadi di Indramayu

Serangan Serangga Lembing Terjadi di Indramayu
Serangan serangga lembing di Indramayu(Dok. Istimewa)

SERANGAN serangga lembing terjadi di Indramayu. Akibatnya banyak aktivitas masyarakat yang terganggu, termasuk para pengendara motor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, serangan serangga lembing terjadi masif di ruas jalan Terisi-Cikedung, Kabupaten Indramayu. Serangga dengan bau khas menyengat ini mengganggu jarak pandang dan konsentrasi pengemudi, terutama sepeda motor.

Tidak hanya itu, ribuan serangga lembing juga menumpuk di atas permukaan jalan sehingga membuat jalan menjadi licin. Kondisi itu membuat pengendara motor tergelincir dan terjatuh.

Baca juga: Ilmuwan Ajukan Cara Radikal Selamatkan Serangga dari Perubahan Iklim

Jali, seorang pengendara sepeda motor dan warga Cikedung mengaku dirinya terjatuh saat melewati ruas jalan Terisi-Cikedung pada Sabtu malam (3/6).

“Banyak sekali lembing yang beterbangan. Gak bisa dihindari,” katanya, Minggu (4/6).

Baca juga: Para Peneliti Memperkirakan ada Sekitar 20 Ribu Triliun Semut di Dunia

Akhirnya Jali pun mengaku menyetir jadi tidak fokus dan jalanan pun menjadi licin. Hingga akhirnya ia mengaku sempat tergelincir tetapi beruntung hanya mengalami lecet.

Ambirin, warga setempat mengaku sudah puluhan pengendara motor yang terjatuh, terutama di malam hari.

“Kalau malam, lembing memang banyak banget,” tuturnya.

Warga pun langsung membantu pengendara motor yang mengalami kecelakaan akibat banyaknya lembing. Serangan lembing, lanjut Ambirin, kerap terjadi di wilayah permukiman atau area persawahan yang terairi.

Serangga ini menyukai cahaya lampu sehingga mereka akan langsung menyerbu cahaya lampu pengendara yang lewat. Warga, menurut Ambirin, tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengusir kedatangan lembing.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat