visitaaponce.com

Kabupaten Klaten Mendapat Tambahan Kuota Haji 66 Orang

Kabupaten Klaten Mendapat Tambahan Kuota Haji 66 Orang
Pelepasan keberangkatan jemaah haji asal Klaten di Grha Bung Karno oleh Bupati Sri Mulyani, Minggu (18/6).(MI/DJOKO SARDJONO)

KABUPATEN Klaten, Jawa Tengah, mendapat tambahan kuota haji 66 orang. Sehingga, total kuota haji Kabupaten Klaten tahun ini menjadi 1.246 orang.

Dari kuota haji tambahan 66 orang itu, 41 di antaranya telah diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan oleh Bupati Sri Mulyani dari Masjid Raya Klaten, Minggu (18/6) sore.

Sedangkan sisanya sebanyak 25 jemaah akan dilepas keberangkatannya menuju Asrama Haji Donohudan, Rabu (21/6) sore, juga dari Masjid Raya Klaten.

Baca juga: Pesan untuk Jemaah dan Petugas: Jaga Kesehatan untuk Puncak Haji

Usai melepas keberangkatan 41 jemaah calon haji, Sri Mulyani mengatakan bahwa Kabupaten Klaten sebelumnya sudah memberangkatan 1.180 jemaah dalam empat kloter.

"Hari ini (kemarin), saya melepas keberangkatan 41 jemaah calon haji kloter 96 ke Asrama Haji Donohudan, dan Rabu (21/6) nanti kita juga akan melepas 25 jemaah," jelasnya.

Terkait kondisi jemaah calon haji asal Kabupaten Klaten, Bupati Sri Mulyani mengatakan bahwa dari laporan yang diterima ada satu orang meninggal sebelum mendarat di Jedah.

"Kemarin, kami sudah taksiyah ke keluarganya. Calon haji yang meninggal itu, memang dalam kondisi sakit. Keluarga pun sudah mengikhlaskan," imbuhnya.Selanjutnya, Sri Mulyani meminta jemaah calon haji di Tanah Suci tetap menjaga kesehatan dengan sering minum air putih agar tidak dehidrasi.

Baca juga: Jemaah Haji Tersasar akan Masif di Mina

"Semoga jemaah calon haji Indonesia, khususnya Klaten dalam menjalankan  ibadah haji dengan lancar dan aman, serta kembali sebagai haji dan hajah mabrur," ucapnya.

Pelepasan keberangkatan 41 jemaah calon haji ke Donohudan di Masjid Raya Klaten dihadiri Wakil Bupati Yoga Hardaya, Asisten I Jaka Purwanto, dan Forkopimda Klaten. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat