visitaaponce.com

Masjid Sheikh Zayed Bentuk Unit Pengumpul Zakat

Masjid Sheikh Zayed Bentuk Unit Pengumpul Zakat
Tim UPZ Masjid Raya Sheikh Zayed berfoto bersama sebelum bekerja mengumpulkan zakat.(DOK MASJID RAYA SHEIKH ZAYED)

PENGURUS Masjid Raya Sheikh Zayed Solo menggelar launching dan pelantikan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) bekerja sama dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) provinsi Jawa Tengah di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Jumat ( 23/6).

UPZ Masjid Raya Sheikh Zayed Solo bertugas mengumpulkan zakat dari para muzakki atau orang yang dikenai kewajiban membayar zakat. Mereka akan cermat mencatat dan melaporkan dana zakat yang dihimpun.

Tim UPZ juga mendata mustahiq atau orang yang berhak menerima zakat, berikut melanisme pendistribusian kepada mereka, sesuai petunjuk hukum Islam di bawah pengawasan Baznas.

Baca juga: Sheikh Jassim dan Skenario Tiga Arab Teluk

Kegiatan launching dan pelantikan anggota UPZ dilakukan Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah Ahmad Daroji usai nama-nama dibacakan Sekretaris Baznas Jateng KH Ahyani.

Mereka yang dilantik menjadi UPZ adalah Ketua dipegang Abd Halim dan Wakil Ketua M Zainal Anwar. Sekretaris dijabat Anas Farkhani serta Wakil Sekretaris Suryo Kusumo dan Bendahara Bagus Sigit Setiawan dibantu Wakil Bendahara Nadya Rahma.

Baca juga: Jokowi dan Ganjar Pranowo Salat Id di Masjid Sheikh Zayed

Sementara divisi pengumpul zakat adalah Imron Supomo, Meika Asri Mandiri, Farid Hidayat, Gangga Bagaswara dan Ade Novi. Lalu divisi penyalur adalah Mokhamad Muhtarom, Joko Partono, Zaenur Ihsan Efendi, M Subhan dan Sekhah Wal'afiyah.

Untuk Dewan Penasehat UPZ dijabat Abdul Karim, Ibrahim Asfari, Hidayat Mashur, Ahyani Sidiq dan Munajat. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat