visitaaponce.com

EdenFarm Donasi Hewan Kurban untuk Mitra Tani di 9 Wilayah Pertanian Garapan

EdenFarm Donasi Hewan Kurban untuk Mitra Tani di 9 Wilayah Pertanian Garapan
Dari kiri: Addin Fahmi dan Inayah Andari Pangesti, Farmer Relation ECF Malang, serta Choirul Anam, mitra tani, saat salurkan hewan kurban.(Dok.EdenFarm)

STARTUP layanan pangan B2B, EdenFarm, dalam semangat Idul Adha yang penuh makna berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan hewan kurban kepada komunitas mitra tani yang berada di sekitar kawasan operasional Eden Collection Facility (ECF) dan Farming Project (FP). 

ECF merupakan fasilitas EdenFarm yang terletak di sekitar area pertanian, terkait seluruh kegiatan sortir dan quality control terhadap hasil panen mitra tani dilakukan. Sementara Farming Project merupakan program andalan EdenFarm, yakni mitra tani yang bergabung mendapatkan bantuan berupa sarana produksi (saprodi) seperti pupuk, benih atau bibit, dan pestisida, serta pendampingan intensif dari tim agronomis EdenFarm untuk mengoptimalkan hasil panen.

Penyerahan donasi hewan kurban dilakukan telah dilakukan sejak Selasa (27/6) secara paralel di 9 area yaitu di FP Probolinggo, FP Nganjuk, FP Pangalengan, FP Sukabumi, ECF Malang, ECF Pangalengan, ECF Cipanas, ECF Temanggung, ECF Brebes, dan ECF Garut. 

Saeful Bahri, mitra petani ECF Brebes, sebagai salah satu mitra tani penerima donasi hewan kurban menyampaikan, “Terima kasih kepada EdenFarm yang telah berbagi hewan kurban untuk komunitas tani kami pada Idul Adha tahun ini. Semoga hewan kurban ini menjadi berkah bagi kita semua.” Saeful Bahri merupakan petani bawang merah yang sudah bermitra bersama EdenFarm sejak Januari 2022. Ia rutin menyuplai komoditas bawang merah kepada ECF Brebes hingga 2,5 ton per bulan.

“Donasi hewan kurban merupakan inisiatif yang rutin kami lakukan dalam merayakan Idul Adha, sebagai bentuk dukungan terhadap mitra petani EdenFarm di wilayah operasional kami," ujar Tyara Putri, Corporate Communications Manager EdenFarm, pada kesempatan terpisah. 

Selain donasi hewan kurban, EdenFarm juga telah menjalankan berbagai inisiatif dalam meningkatkan kesejahteraan petani lokal, mulai dari pendampingan dan pelatihan bagi para petani hingga loyalty reward bagi petani binaan EdenFarm.

Tyara menjelaskan, 16 Juni lalu EdenFarm telah genap menginjak tahun ke-6 sebagai startup pemasok bahan pangan yang berfokus pada B2B. Pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari peranan para mitra tani EdenFarm yang berkomitmen tinggi dalam memenuhi demand dari pengusaha kuliner customer EdenFarm. Oleh sebab itu, donasi kurban juga merupakan bentuk rasa terima kasih kepada mitra dan komunitas tani EdenFarm. 

"Kami berharap donasi hewan kurban ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi mitra tani EdenFarm dan semangat dalam mendorong keberlanjutan pertanian di Indonesia,” tutup Tyara. (RO/R-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Agus Triwibowo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat