visitaaponce.com

Tuntut Bertemu Jokowi, Pria di Kupang Panjat Tower Setinggi 65 Meter

Tuntut Bertemu Jokowi, Pria di Kupang Panjat Tower Setinggi 65 Meter
Agus Woro, 56, memanjat tower setinggi 56 meter di Kupang, NTT karena ingin bisa bertemu dengan Presiden Jokowi.(MI/Palce Amalo)

SEORANG Pria di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) memanjat tower radio setinggi 65 meter sejak Selasa (8/8) pukul 18.00 Wita. Sampai Rabu, (9/8) pukul 15.00 Wita belum bersedia turun. Ia hanya bersedia turun jika keinginannya bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta bisa difasilitasi.

Pria bernama Agus Woro, 56, bersedia turun jika tuntutanya dipenuhi. Agus diduga tidak makan hampir 24 jam atau sejak dia memanjat tower.

"Dia menuntut ke Kapolda, Kapolresta, Bank Bukopin dan pimpinan Sinode GMIT untuk difasilitasi ke Jakarta ketemu sama Pak Presiden Jokowi," ujar Kepala Kantor SAR Kelas A Kupang, I Putu Sudayana kepada Media Indonesia.

Baca juga: Spesies Kura-Kura Terancam Punah Endemik Rote Mulai Bertelur

Putu mengatakan, anggota Tim SAR sudah membujuk Agus sejak Selasa malam sampai Rabu sore agar segera turun tetapi, ia menolak. Bahkan, ia mengancam bunuh diri dengan melompat dari tower. Saat ini Tim SAR terus berupaya mengevakuasi Agus.

Tower yang dipanjat Agus adalah tower antena radio yang berada di samping gedung Sinode GMIT, Kecamatan Kelapa Lima. Proses evakuasi juga melibatkan BPBD NTT, Polresta Kupang Kota, BPBD Kota Kupang dan Pemadam Kebakaran.

"Tim rescue yang juga sudah berada di puncak tower juga mengalami kesulitan karena mendapat perlawanan dan ancaman dari korban,” ujarnya.

Baca juga: Wabah Rabies Telah Menyebar ke Kota Kupang

Bukan Pertama Kali

Agus asal Kampung Malepedho,Kecamatan Inerie, Kebupaten Ngada, Flores ini ternyata dikenal sebagai pria spesialis panjat tower. Aksinya itu sudah berlangsung beberapa kali. Pada 30 Juni 2023, ia memanjat papan reklame yang berada di Jalan WJ Lalamentik.

Ketika itu, dia membawa spanduk bertuliskan 'Hati-hati Genosida Via Makan/Minum Berkimia, Narkoba. Selamat HUT Polri ke-77 Pecat Oknum Beking Narkoba'.

Agus diketahui sering memanjat tower sejak 2013. Ia juga pernah memanjat Menara Sutet di Senayan, Jakarta pada 13 Januari 2023 selama empat hari.Ia juga pernah memanjai Menara SUtT Plumpang pada 14 Agustus 2017 dan sejumlah tower di Kabupaten Sikka dan Ngada.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat