visitaaponce.com

Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Icon Plus Gandeng Pemkab Sumedang

Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Icon Plus Gandeng Pemkab Sumedang
Acara penandatanganan kerja sama antara Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, dan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. (Ist)

PLN Icon Plus Subholding Beyond KWH dari PT PLN (Persero), bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang  untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Jawa Barat (Jabar).

Kolaborasi ini bertujuan untuk mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan mendukung visi Net Zero Emission 2060. 

Penandatanganan nota kesepakatan kerja sama ini dilakukan baru-baru ini di Sumedang, Jabar, oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. 

Baca juga: PLN ICON Plus Cek Kesiapan Dukung KTT ke-43 ASEAN 2023

Direktur utam aPLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menjelaskan tentang kolaborasi antara BUMN dengan pemda dalam hal ini antara PLN Icon Plus dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang, menunjukkan peran serta dari semua pihak dalma mewujudkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 

Ekosistem Kendaraan Listrik

“Untuk mewujudkan hadirnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dibutuhkan kolaborasi semua pihak, seperti yang dilakukan PLN Icon Plus dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang,” ujar Ari dalam keterangan pers, Rabu (6/9). 

“Terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Sumedang kepada PLN Icon Plus selama kurang lebih 5 tahun ini," kata Ari.

Baca juga: Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN EPI Gunakan 15 Kendaraan Listrik

"Kolaborasi kami dengan Pemkab Sumedang berhasil menghantarkan Kabupaten Sumedang sebagai peringkat satu dalam implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Indonesia. Banyak Pemerintah daerah yang data ke Sumedang untuk belajar dari kesuksesan implementasi SPBE,” papar Ari. 

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan harapannya untuk sinergi dengan PLN icon Plus serta apresiasi kepada PLN Icon Plus atas dukungannya selama ini. 

Baca juga: PLN Icon Plus Berpartisipasi Perkuat Industri PLTS di Indonesia

"Saya optimistis, jalinan Kerjasama dengan PLN icon Plus akan menjadikan Sumedang sebagai barometer pemerintah daerah yang komit dalam mendukung program Smart City di Sumedang," jelasnya.

"Berkat jaringan Fiber Optic dari PLN Icon Plus yang telah menjangkau desa – desa kami, sehingga Masyarakat di Sumedang bisa menikmati manfaatnya,” ujar Dony. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat