visitaaponce.com

PLN ICON Plus Cek KesiapanDukung KTT ke-43 ASEAN 2023

PLN ICON Plus Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang layanan telekomunikasi dan IT, siap menghadapi dan mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN yang akan diselenggarakan pada 5 - 7 September 2023 di Jakarta.

Persiapan yang dilakukan PLN ICON Plus meliputi kesiapan 203 personel yang akan bertugas secara shift selama 24 jam dan juga keandalan jaringan untuk memastikan kelancaran komunikasi dan konektivitas operasional PLN Group selama acara tersebut.

Direktur Utama PLN ICON Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi didampingi Direktur Jaringan dan Infrastruktur, Doni Aris Setiawan menyampaikan bahwa PLN ICON Plus turut serta dalam mendukung kesiapan PLN Group melakukan pengamanan pasokan listrik selama kegiatan KTT ASEAN berlangsung.

Baca juga: Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN EPI Gunakan 15 Kendaraan Listrik

"Kami membantu disisi kesiapan personil, dimana PLN ICON Plus menerjunkan 203 personil yang siaga bekerja secara shift 24 jam," kata Ari.

"Kami juga memastikan kesiapan jaringan komunikasi untuk keandalan pasokan listrik serta kebutuhan aplikasi pendukung selama masa siaga KTT ASEAN kali ini," jelas Ari, usai mengikuti kegiatan Apel Siaga Pengamanan Pasokan Listrik KTT ke-43 ASEAN, Kamis (31/8).

"Kami juga memastikan kesiapan jaringan layanan PLN Mobile untuk mendukung operasional 74 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan 5 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang akan digunakan oleh kendaraan listrik selama KTT ASEAN. Monitoring dilakukan secara visualisasi melalui CCTV yang dimonitor 24 jam non stop," tambah Ari. 

Dirut PLN Pimpin Apel Siaga 

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, memimpin langsung Apel Siaga Pengamanan Pasokan Listrik KTT ke-43 ASEAN tahun 2023, Kamis (31/8) pagi di Jakarta.

Baca juga: TNI dan Polri Siapkan Strategi Jitu Amankan KTT Ke-43 ASEAN

Kegiatan Apel Siaga ini dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh PLN Group dalam mensukseskan event internasional. PLN telah berpengalaman dan sukses dalam mengamankan pasokan listrik di berbagai event internasional yang diselenggarakan di Indonesia.

Sebagai penyedia layanan telekomunikasi dan IT, PLN ICON Plus telah memiliki pengalaman dalam mendukung PLN di berbagai acara besar di Indonesia. PLN ICON Plus berhasil memberikan layanan yang handal dan berkualitas tinggi sehingga dapat diandalkan.

Baca juga: Jelang KTT ASEAN, TelkomGroup Siapkan Infrastruktur Jaringan Berkapasitas Maksimal hingga 100 Gbps

PLN ICON Plus bersama PT PLN (Persero) berkomitmen untuk terus menjalankan program transformasi digital yang menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dalam bidang teknologi informasi dan telekomunikasi.

Dengan persiapan yang matang PLN ICON Plus bersama PLN Group siap mendukung suksesnya KTT ke-43 ASEAN 2023. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat