visitaaponce.com

Kiai Muda Jatim Bangun MCK untuk Ratusan Santri di Tuban

Kiai Muda Jatim Bangun MCK untuk Ratusan Santri di Tuban
Pembangunan MCK untuk santri di Tuban, Jatim(Dok. MCK)

SUKARELAWAN Kiai Muda Jawa Timur menyalurkan air bersih gratis dan pembangunan sarana untuk mandi cuci kakus (mck) serta sarana wudu bagi ratusan santri Taman Pendidikan Quran (TPQ) dan jemaah Majelis Taklim Al Irsyad di Dusun Seluman, Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (3/10).

koordinator wilayah (Korwil) Kiai Muda Jawa Timur Ali Baidlowi mengatakan pihaknya melihat fasilitas sanitasi untuk ratusan santri TPQ serta jemaah Majelis Taklim Al Irsyad dan masyarakat sekitar kurang memadai.

"Fasilitas yang dulunya berupa kayu dan bambu, kami bangun tembok bata agar mereka nyaman ketika buang hajat," ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Baca juga : G-Creasi Gelar Kompetisi Mobil Tamiya di Probolinggo

Relawan tersebut juga memberikan bahan bangunan seperti semen, besi, batako, keran, pipa, dan lain sebagainya agar terciptanya sanitasi yang sehat dan sarana wudu untuk ibadah ratusan santri dan jemaah Majelis taklim itu.

"Ada batu bata semen, besi, pekerja yang mengerjakan mck ini. Ada sekitar 100 santri dan jemaah yang bisa mempergunakan mck dan fasilitas wudu ini," katanya.

Baca juga : Peringati Maulid Nabi, SDG Ajak Warga Mengecat Musala di Karawang

Pria yang akrab disapa Gus Ali ini berharap setelah adanya fasilitas sanitasi yang layak ini, para santri dan jemaah Majelis taklim tersebut makin menjaga kesehatan dan kebersihan dirinya sehingga terbangun kesadaran bagi banyak orang.

"Kami harapkan di kemudian hari bukan hanya fasilitas secara fisik yang terbangun, tapi juga sumber daya manusianya," ucapnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat