visitaaponce.com

Kadin DKI Bantu MCK Jakarta lewat Turnamen Golf Charity

Kadin DKI Bantu MCK Jakarta lewat Turnamen Golf Charity
Kadin DKI Jakarta membantu masyarakat Jakarta dengan kehadiran fasilitas MCK yang layak melalui Turnamen Golf Charity 2023.(Ist)

RANGKAIAN ulang tahun Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi DKI Jakarta ke-56 tahun ini dirayakan dengan cara berbeda.

Tidak hanya sebatas seremonial, tapi juga mengusung misi kemanusiaan, melalui Turnamen Golf Charity 2023, di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9).

Seratusan lebih golfer unjuk kebolehan pada beberapa kategori. Usai bertanding, peserta disuguhkan hiburan, serta pembagian lucky draw dengan hadiah utama berupa sepeda motor.

Baca juga: Ketua Kadin DKI Jakarta Harapkan KTT ASEAN Ikut Pacu Investasi di Indonesia

"Tahun ini Kadin DKI Jakarta genap berusia 56 tahun, tepatnya pada 30 November 2023. Di ulang tahun kali ini, Kadin DKI ingin berbagi berkah dengan membantu warga Jakarta yang belum memiliki sarana MCK (mandi, cuci, kakus) layak," kata Ketua Umum Kadin DKI Diana Dewi, melalui keterangannya, di Jakarta, Sabtu (2/9).

Kegiatan ini, lanjut Diana, juga bentuk dukungan Kadin DKI terhadap program pemerintah dalam menekan angka stunting.

"Harus dipahami stunting tidak hanya kekurangan gizi pada anak, tapi juga disebabkan lingkungan kurang bersih. Di Jakarta sendiri, masih banyak rumah tidak memiliki MCK layak."

"Karenanya, Kadin DKI akan menyalurkan bantuan berupa penyediaan air bersih dan fasilitas umum yakni MCK layak bagi warga Jakarta yang membutuhkan," ujar Bendahara Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) DKI Jakarta ini.

Baca juga: Kadin DKI Jakarta Bagikan Paket Sembako dan Bazar Murah Selama Ramadan

Ia berharap dengan kehadiran MCK yang bersih dan layak, anak-anak tak hanya terhindar dari stunting, tapi juga dari berbagai penyakit yang menghantui bila lingkungan kotor.

"Diharapkan dengan bantuan ini kehidupan warga Jakarta akan lebih baik lagi," ujarnya.

Secara simbolis,  Diana Dewi menyerahkan bantuan Rp20 juta kepada masing-masing Kadin Kota se-Jakarta, yang nantinya akan dibuatkan sarana MCK bagi masyarakat di tiap wilayahnya.

Diana juga mengajak warga Jakarta selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, sebagai bagian dari pola hidup sehat.

"Kami tahu tingkat polusi udara di Jakarta akhir-akhir ini meningkat tajam. Karenanya, tanpa dibarengi terciptanya lingkungan bersih, maka warga Jakarta rentan terkena berbagai penyakit," seru Diana Dewi.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengapresiasi kegiatan ini.

"Ini wujud kepedulian para pengusaha yang tergabung di Kadin DKI pada warga Jakarta. Ke depan, misi kemanusiaan ini harus lebih digencarkan dan Kodam Jaya akan siap membantu," imbuhnya. 

Baca juga: Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, Kadin DKI Jakarta Gandeng Kodam Jaya

Turut hadir Gubernur DKI Jakarta yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Hari Nugroho, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, pengurus dan anggota Kadin DKI dan Kota, serta perwakilan Kapolda Metro Jaya.

Bicara soal Kadin DKI, Diana menjelaskan pihaknya terus mendorong Kadin DKI jadi organisasi profesional dan adaptif pada perkembangan teknologi.

"Saya ingin Kadin DKI jadi organisasi yang profesional, mandiri, dan responsif dalam menghadapi perkembangan ekonomi nasional, regional, dan global."

"Sebagai mitra pemerintah, Kadin DKI didorong untuk terus bersama-sama stakeholders membangun iklim perekonomian yang kondusif dan memiliki manfaat bagi warga Jakarta," imbuhnya.

Ke depan, kata Diana, ada banyak program Kadin DKI, seperti pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), teknologi digital, dan terkait lingkungan yang juga langsung menyasar ke masyarakat luas. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat