visitaaponce.com

Peringati HUT TNI, Kodim 0723 Klaten Gelar Wayang Kulit Lakon Bimo Krido

Peringati HUT TNI, Kodim 0723 Klaten Gelar Wayang Kulit Lakon Bimo Krido
Peringati HUT TNI, Kodim 0723 Klaten Gelar Wayang Kulit Lakon Bimo Krido.(MI)

MEMPERINGATI hari ulang tahun (HUT) ke-78 TNI, Kodim 0723 Klaten, Jawa Tengah, menggelar wayang kulit semalam suntuk di Lapangan Desa Karanglo, Klaten Selatan, Jumat (6/10).

Pergelaran wayang kulit dengan dalang Ki Joko Waluyo, menyajikan lakon Bimo Krida. Hadir menyaksikan Bupati Sri Mulyani, Wakil Bupati Yoga Hardaya, Ketua DPRD Klaten, dan Forkopimda.

Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, dalam sambutannya mengatakan bahwa pagelaran wayang kulit ini sebagai upaya melestarikan (nguri–uri) kesenian tradisional.

“Pergelaran seni budaya wayang kulit dalam rangka HUT ke-78 TNI malam ini, diselenggarakan serentak di 78 tempat di dalam dan luar negeri. Salah satunya di Kodim 0723 Klaten,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sri Mulyani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kodim 0723 Klaten dalam memperingati HUT ke-78 TNI menggelar wayang kulit untuk hiburan masyarakat.

“Peringatan HUT ke-78 TNI yang dikemas dalam pergelaran wayang kulit semalam suntuk ini, adalah gagasan kreatif dan positif jajaran Kodim 0723 Klaten yang harus kita apresiasi,” katanya.

Pagelaran wayang kulit merupakan upaya dan langkah strategis untuk nguri-uri budaya asli daerah yang sudah diakui dunia sebagai budaya adiluhung bangsa Indonesia.

“Saya atas nama Pemkab Klaten menyambut baik kegiatan seni budaya Kodim 0723 Klaten. Ini menunjukkan pengabdiannya pada keluhuran budaya bangsa Indonesia,” ujar Bupati Sri Mulyani.

 

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat