visitaaponce.com

Komodo Kembali Serang Warga, Satu Orang Luka-Luka

Komodo Kembali Serang Warga, Satu Orang Luka-Luka
Tim SAR mengevakuasi Kamarudin, 45, warga Warga Loh Lawi yang digigit komodo, Rabu (1/11).(SAR Labuan Bajo)

KASUS Komodo (Veranus Komodoensis) menyerang warga, terjadi lagi di Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (1/11).

Warga yang diserang bernama Kamarudin, 45, warga Warga Loh Lawi Kampung Komodo. Akibat serangan itu, ia menderita luka di beberapa bagian tubuh.

Ini adalah serangan kedua komodo terharap warga. Pada Selasa (24/10), Komodo menyerang seroang warga bernama Muhaimi Ardiansyah Nampira, warga Desa Pasir Panjang (Pulau Rinca), Kecamatan Komodo.

Baca juga : Kapal Wisata di Labuan Bajo Patah Kemudi, Wisatawan Selamat

Kemudian pada 2 Oktober 2023, seoran warga Pulau Rinca bernama Ratna juga diserang Komodo. Sesuai catatan yang ada, warga lokal, wisatawan asing dan petugas Balai Taman Nasional Komodo yang diserang Komodo sebanyak 38 orang. Dari jumlah itu, 5 orang meninggal.

"Kronologi yang kami dapatkan bahwa sekitar pukul 08.00 Wita korban pergi mencari asam di sekitar Kampung Komodo. Pada Pukul 12.30 Wita saat hendak kembali ke rumahnya korban terkena gigitan Komodo," kata Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan.

Setelah menerima laporan kejadian tersebut, Pos SAR Manggarai Barat memberangkatkan Kapal RIB dari Labuan Bajo ke Pulau Komodo untuk mengevakuasi korban. Kapal tersebut membawa peralatan medis atau emergency kita dan tiba pukul 14.30 Wita. Menurutnya, saat ini korban sudah dirawat di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat