visitaaponce.com

Menyongsong Hari Pahlawan, Kakek 58 Tahun Taklukan Selat Larantuka

Menyongsong Hari Pahlawan, Kakek 58 Tahun Taklukan Selat Larantuka 
Kakek (56) Rusli Ibrahim.(MI/ Franssiskus Gerardus Molo )

DALAM rangka menyambut hari Pahlawan yang akan diselenggarakan pada Jum'at 10 November 2023 Rusli Ibrahim 56 tahun melakukan aksi heroiknya. Pria paruh baya ini menaklukan Selat yang dikenal memiliki arus cukup kencang  pada Kamis (9/11).

Tepat pukul 08.00 Wita pria asal Kota Tarakan Kalimantan Utara yang berkuturan campur Adonara Flores Timur ini mulai melakukan aksi heroiknya berenang dari Pelabuhan Wailebe Pulau Adonara menuju Pelabuhan Laut Larantuka Pulau Flores. 

Aksinya ini dikawal petugas Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Flores Timur, Komunitas Wisata Laut kelurahan Balela serta seorang Pendamping atau keluarga Yang bernama Kapitan. 

Kurang lebih 1 jam 20 menit dirinya berhasil menembus selat Larantuka dan mendarat tepat di belakang Sekolah TKK Bhayangkari atau di depan area Polres Flores Timur. 

Rusli Ibrahim mengatakan Aksinya hari ini merupakan aksi yang ke 21 kali setelah mendapatkan rekor muri pada saat berhasil menaklukan selat Bali dan Madura dalam waktu 1 hari. 

Dirinya juga menjelaskan menghadapi arus yang lumayan kencang sehingga meleset dari tempat Finish yang seharusnya di rencanakan di Pelabuhan laut Larantuka namun terpaksa mendarat di pantai belakang TKK Bhayangkari.

Sebelumnya Rusli Ibrahim pernah juga melakukan aksi serupa Indonesia-Malaysia. Laut di Pulau Nusa Kambangan Cilacap, dan juga Selat Bali dan Madura. 

Sementara Kapitan keluarga atau Pendampingnya mengatakan aksinya di lakukan secara individu pada setiap momentum hari2 besar seperti peringatan hari Pahlawan ini. 

Kapitan juga mengatakan Rusli Ibrahim tdk pernah bergabung dalam komunitas renang dan lebih memilih melakukan aksinya ini secara Individu. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat