visitaaponce.com

Rayakan HUT Bhayangkara, Anggota Polda NTT dan TNI Terima Hadiah Handphone dari Kapolda

Rayakan HUT Bhayangkara, Anggota Polda NTT dan TNI Terima Hadiah Handphone dari Kapolda
Memperingati Hari Bhayangkara, Kapolda NTT Irjen Daniel Silitonga membagikan 5 ponsel.(MI/Palce)

SEJUMLAH anggota Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), anggota TNI hingga aparatur sipil negara (ASN) Polda menerima hadiah handphone dari Kapolda NTT Irjen Daniel Silitonga di sela-sela Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun ke-78, Bhayangkara, Senin (1/7).

Mereka menerima hadiah handphone, karena menjadi penari terbaik saat mengikuti tarian kolosal lagu-lagu daerah seusai upacara yang berlangsung di lapangan Polda NTT. Total lima orang yang menerima hadiah handphone.

Ratusan peserta upacara yang berasal dari Polda dan unsur TNI dan ASN turun ke lapangan untuk menari bersama diiringi lagu-lagu daerah.

Baca juga : Ini Profil Satuan Polri: Tugas dan Pangkat

Tarian Kolosal ini juga diikuti Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kayake Pasi Komunikasi Sosial (Komsos) Korem 161 Wirasakti Kupang, Mayor Inf. Sadiman, dan Kepala OJK NTT Japarmen Manalu.

Upacara HUT ke-78 Bhayangkara diikuti delapan kompi dan dihadiri puluhan pejabat dari berbagai instansi. Acara ini diisi dengan penampilan Drumband Turangga Polda NTT dan pemotongan Tumpeng Hari Jadi Polri yang diserahkan kepada anggota polda tertua dan termuda.

Dalam sambutannya, Irjen Daniel Silitonga mengatakan data statistik, pertumbuhan ekonomi NTT terkesan melambat dan berada di bawah pertumbuhan ekonomi nasional atau urutan ke 30 dari 34 provinsi.

Baca juga : Ini Link Twibbon Hari Bhayangkara Ke-78

Karena itu, menurut Irjen Daniel Silitonga, sesuai tema HUT Bhayangkara tahun ini, Polda NTT secara aktif mendukung pembangunan perekonomian daerah dengan bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder lainnya.

Tema HUT Bhayangkara tahun ini adalah Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas

"Tema ini menggambarkan visi Polri untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan nasional yang berorientasi pada kemajuan ekonomi, keadilan sosial dan keberlanjutan lingkungan sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045," ujarnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat