visitaaponce.com

Cirebon Gelar Aksi Solidaritas dan Bacakan Qunut Nazilah untuk Palestina

Cirebon Gelar Aksi Solidaritas dan Bacakan Qunut Nazilah untuk Palestina
Ilustrasi(AFP)

BUPATI Cirebon memimpin langsung aksi solidaritas Palestina di masjid agung Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (17/11). 

"Hari ini kita mengadakan aksi solidaritas untuk Palestina. Tadi juga saat sholat Jumat kita bacakan qunut nazilah," tutur Imron.

Dijelaskan Imron, banyak hal yang bisa dilakukan untuk meringankan beban warga Palestina. "Di antaranya dengan menggalang dana kemanusiaan untuk mereka," tutur Imron. 

Baca juga : Untuk Syuhada di Palestina, MUI Serukan Shalat Gaib dan Baca Qunut Nazilah

Karenanya Imron pun mengajak kepada jamaah sholat Jumat untuk melakukan donasi. "Mari kita bantu warga Palestina, dengan 
donasi untuk membantu meringankan beban masyarakat disana (Palestina)," kata Imron.

Pada kesempatan itu Imron juga berharap warga Palestina untuk bisa segera merasakan kemerdekaan yang sebenarnya dan bisa mendapatkan hak atas wilayahnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Zamzami Amin menuturkan bahwa banyak cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat Indonesia, untuk membantu warga Palestina.

Baca juga : Capres-Cawapres Diminta Komitmen Boikot Produk Terafiliasi Israel

Selain doa dan donasi yang kita kumpulkan khusus untuk aksi kemanusiaan di Palestina, langkah lainnya yang perlu dilakukan adalah, melakukan boikot produk-produk yang mendukung gerakan agresi di Palestina. 

"Membeli produk yang mendukung gerakan zionis dalam penyerangan di Palestina, sama saja kita memberikan dukungan untuk membunuh saudara-saudara kita di Palestina," tutur Zamzami. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat