visitaaponce.com

PAN Papua Tengah Sambut Putusan Golkar Usung Ainer Masini Menjadi Bupati Intan Jaya

PAN Papua Tengah Sambut Putusan Golkar Usung Ainer Masini Menjadi Bupati Intan Jaya
PAN Papua Tengah.(DOK IST)

Keputusan DPP Partai Golkar mengusung Ainer Masini menjadi calon kepala daerah kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, mendapat respons positif dari Partai Amanat Nasional (PAN). Ketua DPW PAN Papua Tengah Deinas Geley langsung menyatakan dukungannya atas keputusan partai pimpinan Airlangga Hartarto tersebut.

Deinas menegaskan keputusan Golkar dalam mengusung Ainer menjadi calon bupati Intan Jaya sudah sangat tepat. Sebab, Ainer merupakan salah satu kader terbaik dari PAN Papua Tengah.

Tak hanya itu, Deinas mengatakan jika fenomena politik ini sangat mencerminkan sinergitas politik, terlebih PAN dan Golkar kini tergabung dalam koalisi Indonesia Maju (KIM) pada kontestasi Pemilu 2024.

"Tentu saya sangat mengapresiasi keputusan dari Partai Golkar yang dinakhodai oleh bapak Airlangga Hartarto ini. Hal ini mencerminkan bahwasannya sinergitas dalam berpolitik itu ada dan nyata, apalagi kita saat ini tergabung dalam koalisi yang sama dan satu tujuan untuk memenangi kontestasi pilpres, pileg dan pilkada serentak tahun 2024 mendatang," kata Deinas dalam keterangannya, Rabu (22/11).

Baca juga:

Penerbangan Perintis ke Pagamba Intan Jaya Kembali Dibuka

Ketua DPP PAN Soetrisno Bachir Gabung ke AMIN karena Anies

Deinas menambahkan bahwa dirinya beserta para kader partai siap bersatu dan bersinergi dengan Golkar Papua Tengah untuk memenangkan Airner menjadi bupati Intan Jaya.

Sebelumnya, Airlangga secara resmi mengumumkan 1.117 bakal calon kepala daerah guna membahas pemenangan Pemilu 2024.

“Hari ini Partai Golkar mengumpulkan seluruh calon kepala daerah yang akan diusung oleh Partai Golkar, baik bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, maupun wakil wali kota,” kata Airlangga dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (21/11).

Dari 1.117 bakal calon kepala daerah yang didukung Golkar itu rupanya tak semua dari kader Partai Beringin. Satu di antaranya yaitu Ainer Masini, kader partai berlambang Matahari Bersinar. Ainer dinilai sebagai sosok tepat untuk memajukan Intan Jaya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat