visitaaponce.com

Sejumlah Sekolah belum Laksanakan Ujian akibat Banjir di Aceh Singkil

Sejumlah Sekolah belum Laksanakan Ujian akibat Banjir di Aceh Singkil
Banjir di sekolah, Aceh Singkil.(Dokpri.)

SEJUMLAH sekolah di Kabupaten Aceh Singkil belum melakukan ujian semester ganjil tahun ajaran 2023-2024. Hal itu disebabkan banjir yang melanda. 

Rentang ujian semester ganjil tahun ajaran 2023-2024 dimulai 4 sampai 16 Desember 2023-2024. Saat ini ada 13 SD dan 3 SMP yang belum melaksanakan ujian di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Sekolah yang tidak terkena banjir sudah 4 hari melaksanakan ujian tahun ajaran 2023-2024. Sejumlah sekolah terpaksa diliburkan karena air semakin naik.

Baca juga: Lembang Diterjang Longsor, Warga Cimahi Gatal-Gatal akibat Banjir

Kegiatan belajar mengajar pun terpaksa dilakukan melalui daring bagi sekolah yang terkena banjir. Banjir yang merendam 5 kecamatan, 29 desa, serta ribuan rumah di Aceh Singkil tidak hanya mengganggu aktivitas warga, tetapi juga melumpuhkan kegiatan belajar mengajar pada sejumlah sekolah.

Banjir yang paling parah di Kecamatan Singkil merendam 16 desa. Rinciannya ialah Desa Pea Bumbung, Ujung Bawang, Rantau Gedang, Teluk Ambun, Teluk Rumbia, Kuta Simboling, Suka Makmur, Pemuka, Takal Pasir, Ujung, Pasar, Siti Ambia, Pulo Sarok, Selok Aceh, Kilangan, Suka Damai.

Baca juga: Banjir di Sukolilo Pati Rusak Rumah Warga dan Putus Akses Jalan

Sejumlah sekolah diliburkan seperti MTSN 1 Aceh, SMPN 2 Singkil, serta SDN Ujung Bawang. Banjir juga merendam sejumlah ruangan dan seluruh halaman sekolah dengan ketinggian sekitar setengah meter.

Data dari BPBD Aceh Singkil, banjir merendam 18 SD, 5 TPA, 9 masjid, 7 TK, 3 pesantren, 4 SMA/SMK, 3 SMP/MTSN, 3 PAUD, serta sejumlah perkantoran. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat