visitaaponce.com

NTT Siagakan 3.867 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

NTT Siagakan 3.867 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru
Ilustrasi(Antara)

POLDA Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiagakan 3.867 personel untuk melaksanakan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Ribuan personel tersebut akan tersebar di 59 pos pengamnanan untuk menjaga empat sasaran operasi yakni barang, orang, tempat, dan kegiatan.

"Operasi ini mencakup pengamanan selama peribadatan, perayaan malam Natal, malam Tahun Baru, serta kegiatan di tempat wisata dan hiburan. Semua aspek ini harus kita amankan agar berjalan dengan aman dan lancar," ujar Wakapolda NTT Brigjen Awi Setiyono saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023 di Kupang, Kamis (21/12).

Baca juga : Polda NTT Kerahkan 1.904 Personel Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Pada apel tersebut, Brigjen Awi memastikan mobilitas terkait perayaan Tahun Baru dapat dilakukan dengan aman. Menurutnya, Polri, dengan dukungan TNI dan stakeholder lainnya, akan berupaya maksimal untuk menjaga NTT agar masyarakat merasa aman dan nyaman selama perayaan natal dan tahun baru 2024 dengan aman dan kondusif.

"Insya Allah kita akan jaga NTT ini dengan baik sehingga masyarakat betul-betul merasa aman, nyaman selama pelaksanaan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," ujarnya.

Pada bagian lain, Brigjen Awi mengatakan pengamanan tidak hanya terfokus pada keamanan fisik tetapi juga mencakup antisipasi kelangkaan dan kenaikan harga sembako serta kelangkaan BBM.

Setiap hari, tambahnya, kapolres jajaran dan PJU Polda NTT telah diperintahkan untuk memantau fluktuasi harga sembako dengan menggunakan fungsi intelijen. "Polri siap mengamankan setiap kegiatan yang dilaksanakan dan berharap masyarakat bisa merayakan ibadah dengan hikmat dan lancar", tambahnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat