visitaaponce.com

Ribuan Pemudik Tiba di Kota Reinha Larantuka

Ribuan Pemudik Tiba di Kota Reinha Larantuka
Kapal Pelni KM Lambelu Tiba di Pelabuhan Larantuka.(MI/ Fransiskus Gerardus Molo)

RIBUAN pemudik asal Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur yang akan merayakan natal dan tahun baru tiba di Pelabuhan Larantuka dengan menggunakan Kapal Pelni KM Lambelu. Sejumlah penumpang datang dari Kabupaten Nunukan, Tarakan, Balikpapan dan Makassar hingga dari Kota kupang.

Salah satu permudik mengaku pulang lebih awal untuk menghindari penumpukan penumpang pada arus mudik mendatang.

"Saya bekerja di balikpapan, saya bekerja di kebun kelapa sawit, sudah lama saya tidak mudik, makanya saya minta cuti lebih awal agar bisa pulang lebih cepat menghindari tumpukan penumpang," Kata mateus, warga Desa Waibao Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, NTT di Pelabuhan Larantuka, Jumat (22/12).

Baca juga: Libur Nataru, Polri Mulai Berlakukan Contraflow dari Karawang Barat-Subang

Baca juga: Libur Nataru, Polsek Senen Siagakan 25 Anggota di Stasiun

Sementara itu kepala cabang Pelni Larantuka Arfa mengatakan, berdasarkan data manifes, jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Larantuka mencapai 750 orang, jumlah penumpang lanjutan mencapai 315 orang yang akan naik sore hari ke Kota kupang dan pada kurang lebih 1020 orang tiba di larantuka menggunakan kapal Lambelu, hari ini Jumat (22/12).

"Diperkirakan lonjakan penumpang akan terjadi dua hari mendatang. Karena itu, pihak Pelni akan menambah jadwal pelayaran untuk melayani para pemudik," ungkap Arfa. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat