visitaaponce.com

Tungku Nikel di Morowali Meledak, 13 Pekerja Tewas

Tungku Nikel di Morowali Meledak, 13 Pekerja Tewas
Tungku pengelolaan nikel milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di kawasan industri Kabupaten Morowali, Sulteng, meledak.(Dokpri.)

TUNGKU smelter pengelolaan nikel milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di kawasan industri Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, meledak, Minggu (24/12). Sebanyak 13 pekerja tewas.

Kecelakaan kerja ini berawal dari perbaikan tungku yang dilakukan sejumlah pekerja. Di saat perbaikan dan pemasangan pelat pada bagian tungku berlangsung, ledakan terjadi sehingga memicu kebakaran hebat sekitar pukul 05.30 Wita.

Pekerja yang berada di lokasi tidak sempat menyelamatkan diri sehingga menjadi korban. "Benar. Ada 51 korban. Sebanyak 13 di antara mereka meninggal dunia dan 38 pekerja lain mengalami luka berat dan luka ringan," terangnya.

Baca juga: Polisi Datangi Tungku Smelter di Kawasan PT IMIP Morowali

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Irjen Agus Nugroho saat dihubungi sejumlah jurnalis di Palu. Menurutnya, dari 13 orang yang meninggal dunia, lima di antara mereka ialah tenaga kerja asing (TKA) dan delapan lain warga Indonesia.

Proses evakuasi korban sudah dilakukan. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk memastikan identitas 51 korban. "Para korban masih berada di klinik PT ITSS, baik korban meninggal dunia maupun korban luka," tandasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat