visitaaponce.com

Arus Balik di Terminal Mengwi Badung Bali Melonjak Tajam

Arus Balik di Terminal Mengwi Badung Bali Melonjak Tajam
Peningkatan penumpang dalam momentum arus balik libur Natal dan Tahun Baru di Terminal Mengwi, Bali(Antara)

ARUS balik dari momen libur Natal dan Tahun Baru di terminal antar kota antar provinsi Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, melonjak tajam. Berdasarkan rekapan data terbaru yang dihimpun sejak Senin (1/1) hingga Selasa (2/1) pukul 08.00 Wita atau H+2, menunjukkan jumlah penumpang arus balik mencapai 2.520 orang dengan jumlah armada 89 unit bus.

Jumlah tersebut meningkat sangat signifikan bahkan dua kali lipat lebih dibanding jumlah penumpang arus balik sehari sebelumnya yang hanya mencapai 1.148 orang dengan jumlah armada 40 unit bus.

“Hari ini (Selasa) jumlah penumpang arus balik mencapai 2.520 orang,” ujar Mira, Staf Administrasi di Terminal Mengwi saat dihubungi Selasa (2/1).

Baca juga: 8 Atraksi Seru di Bali Bird Park, Cek Jadwal dan harga Tiketnya!

Sebagai perbandingan pada hari yang sama yakni H+2, jumlah penumpang yang masuk Bali melalui Terminal Mengwi jauh mengalami penurunan yakni hanya 535 orang dengan jumlah armada 25 unit bus.

Sementara itu BPBD Provinsi Bali dalam upaya mengantisipasi lonjakan arus balik, mendirikan tenda di sejumlah titik lokasi suttle bus. Antara lain di Central Parkir Kuta, Central Parkir ITDC Nusa Dua dan di depan Trans Studio yang dioperasikan mulai tanggal 2 sampai dengan 4 Januari 2024.

Baca juga: Potensi Gelombang Laut 2 Meter, Nelayan, dan Pelaku Kegiatan Wisata Bahari Diminta Waspada

Melalui langkah ini, BPBD Provinsi Bali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat. Upaya ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mengelola arus balik dengan lebih efektif dan aman bagi semua pihak yang terlibat. (Z-10)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat