visitaaponce.com

Kapolres Rohul Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas saat Kampanye

Kapolres Rohul Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas saat Kampanye
Warga dihimbau untuk tetap tertib berlalu lintas saat kampanye.(Dok)

KAPOLRES Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi  Setiyono menghimbau kepada warga untuk tetap tertib berlalu lintas saat kampanye. Himbauan tersebut disampaikan melalui kegiatan deklarasi tertib berlalu lintas mewujudkan Pemilu Damai yang Berkeselamatan pada Minggu  (21/1) di Komplek Pemda Rohul. 

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Rohul Sukiman yang diwakili Zulfikri, Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami Damsir, Ketua KPUD  Divisi Teknis Penyelenggaraan Fitriyati, Plh Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian Suharno, Kajari diwakili JPU Stevano ARON Marbun, Kepala Cabang Jasa Raharja Rohul Erwan, dan  Ketua LAMR  Rohul diwakili diwakili Sekretaris  Datuk Tasmid.

"Kepada kita sekalian, sehingga pada hari ini, kita dapat mengikuti kegiatan deklarasi tertib berlalu lintas dalam rangka mewujudkan Pemilu Damai yang berkeselamatan 2024 di Kabupaten Rohul," kata AKBP Budi.

Baca juga : 2.356 Aparat Siap Amankan Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS

Budi menjelaskan bahwa keselamatan lalu lintas merupakan isu global. Berdasarkan catatan WHO setiap tahunnya kecelakaan lalu lintas pada negara berkembang di Asia Pasifik telah merenggut rata-rata korban meninggal dunia mencapai 1,24 juta jiwa. 

"50 juta jiwa mengalami luka-luka dan cacat tetap," ucap Budi. 

Budi menjelaskan, Jumlah korban ini telah melampaui jumlah korban jiwa yang ditimbulkan akibat perang teluk antara Irak dan Iran yang berlangsung selama 8 tahun dimana mengakibatkan korban jiwa rata-rata sebesar 156.250 jiwa dalam setiap tahunnya.

Pada tahun 2023, menurut data Kamseltibcarlantas, Korlantas Polri telah mencatat terjadi 152.008 peristiwa Kecelakaan lalu lintas dengan korban Meninggal Dunia sebanyak 27.895, luka berat sebanyak 15.154, luka ringan sebanyak 180.920 dan kerugian materil sebesar 307 Milyar Rupiah. 

"Untuk di wilayah Hukum Polda Riau sendiri, selama tahun 2023 Ditlantas Polda Riau mencatat terjadi 1.569 peristiwa kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia sebanyak 562 orang, luka berat sebanyak 377 orang, luka ringan sebanyak 1.836 orang dan kerugian materil sebesar 8.4 Milyar Rupiah," paparnya  (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat