visitaaponce.com

2.356 Aparat Siap Amankan Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS

2.356 Aparat Siap Amankan Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS
Jadwal kampanye akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.(DOK TIMNAS AMIN)

POLDA Metro Jaya siap mengamankan kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu, 10 Februari 2024. Ribuan personel dikerahkan untuk mengamankan kampanye terakhir itu.

"Jumlah personel pengamanan di JIS 2.356 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi, Jumat (9/2).

Ade mengatakan ribuan personel pengamanan itu terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara (Jakut), Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar), Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel), Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim), Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus). Lalu, Kodam Jaya, Jajaran Pemprov DKI dan Pemkot di Jakarta seperti Satpol PP, Dinad Perhubungan, Pemadam Kebakaran, dan Dinas Kesehatan.

Baca juga : Polri Minta Masyarakat Tertib saat Kampanye Akbar Anies di JIS dan Prabowo di GBK

"Polda Metro Jaya siap mengamankan kegiatan kampanye akbar yang akan dilaksanakan besok Sabtu 10 Februari 2024 di JIS," ujar Ade.

Di samping itu, Ade menyebut seluruh Polres Jajaran di Polda Metro Jaya dilibatkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas. Pasalnya, polisi telah mempersiapkan rekayasa arus lalu lintas di kawasan JIS.

Berikut pengalihan arus saat kampanye akbar Anies-Muhaimin.

  1. Arus lalu lintas dari Jalan RE Martadinara, khusus kendaraan penghuni pemukiman dan pengunjung JIS, kendaraan lurus ke Bintang Mas
  2. Arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Polair belok kiri ke arah Jalan Enggano Raya
  3. Arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Jalan Yos Sudarso ke Pluit diputarbalikkan di pertigaan terminal dan kembali ke Yos Sudarso
  4. Arus lalu lintas dari arah Tol Papanggo di pertigaan Papanggo khusus penghubung pemukiman dan pengunjung JIS
  5. Arus lalu lintas di perempatan Bisma khusus penghuni pemukiman dan pengunjung JIS
  6. Arus lalu lintas di perempatan Setivia khusus penghuni dan pengunjung JIS

Untuk diketahui, capres-cawapres Anies-Muhaimin akan kempanye akbar di JIS pada Sabtu, 10 Februari 2024 pukul 07.00-12.00 WIB. Kegiatan ini menjadi rangkaian kampanye terakhir dalam Pemilu 2024. Setelah ini, memasuki masa tenang hingga Selasa, 13 Februari 2024 dan masyarakat akan melakukan pencoblosan di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu, 14 Februari 2024. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat