visitaaponce.com

3 Anggota KKB Ditembak Pasukan Gabungan di Intan Jaya Papua

3 Anggota KKB Ditembak Pasukan Gabungan di Intan Jaya Papua
Tiga orang anggota KKB ditembak aparat gabungan(MI/Marcel Kelen)

PASUKAN gabungan TNI-Polri melumpuhkan tiga anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Anggota KKB itu terlibat dalam penyerangan pos aparat keamanan.

"Ya benar sekali, informan kami memberi kabar bahwa terdapat 3 KKB yang terkena tembakan," kata Kepala Satuan Tugas Humas Ops Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno saat dikonfirmasi, Senin (22/1).

Bayu memerinci identitas mereka ialah Oni Kobagau, Jaringan Belau, dan Agustia. Penembakan terhadap tiga anggota KKB itu terjadi pada Minggu (21/1) kemarin.

Baca juga : KKB Papua Serang Personel TNI-Polri di Intan Jaya

"Mereka merupakan bagian dari kelompok Yoswa Maisani yang dipimpin Guspi Waker," papar dia.

Bayu menyebut sebelumnya KKB melakukan penyerangan terhadap pos TNI dan Polri di Sugapa Intan Jaya. Dalam penyerangan itu, seorang warga sipil bernama Yusak Sondegau meninggal akibat tembakan KKB.

"Seorang anggota keamanan dengan nama Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy juga tewas akibat terkena tembakan KKB," ujar dia.

Bayu menegaskan pihaknya bakal terus mengejar dan menyidik KKB yang terlihat dalam penyerangan. Apalagi, tindakan KKB telah menimbulkan korban jiwa dari kalangan sipil. (Z-10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat