visitaaponce.com

TNI Terus Buru Pelaku Pembunuhan Aparat di Papua

TNI Terus Buru Pelaku Pembunuhan Aparat di Papua
Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Nugraha Gumilar.(Dok. Antara)

TNI terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku pembunuhan Danramil 1703-04/Aradide Letda Inf Oktovianus Sogarlay oleh gerombolan Organisasi Papua Merdeka (OPM) di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide, Paniai, Papua Tengah pada Kamis (11/4/2024).

Markas Besar TNI melalui Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Nugraha Gumilar menjelaskan situasi terkini usai gugurnya prajurit TNI tersebut.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen TNI) Mayor Jenderal Nugraha Gumilar memastikan situasi dan kondisi keamanan di wilayah Paniai Papua kondusif usai aksi keji yang dilakukan oleh OPM. Gumilar juga menegaskan pihaknya bersama Polri tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Baca juga : TNI Konfirmasi Prajurit Gugur Diserang KKB Bertambah Jadi Empat Orang

“Bahwa situasi saat ini di wilayah Paniai dalam situasi kondusif dan aparat keamanan TNI Polri melakukan pengejaran terhadap OPM pelaku biadab ini," tegas Gumilar.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Kristomei Sianturi menerangkan pihaknya melakukan penjagaan menggunakan citra satelit dan drone untuk mengejar anggota OPM.

Kristomei mengatakan pihaknya sudah memastikan oknum yang mengunggah video penyerangan dan penembakan yang mengakibatkan Oktovianus gugur berasal dari Kodap XIII.

Baca juga : TNI Pertimbangkan Penambahan Pasukan dan Alutsista Usai Penyerangan KKB

“Jadi kita akan terus telusuri, kita akan terus tracking, di mana dia, siapa yang meng-upload video ini pertama kali,” tegasnya.

Kristomei juga mengemukakan mengumpulkan informasi dari masyarakat sekitar untuk mengejar para pelaku penembakan.

“Yang tadi disebutkan bahwa kelompok OPM ini bukan masyarakat setempat. Kalau masyarakat setempat itu sangat dekat dengan almarhum Oktavianus ini, tidak mau dia melakukan itu,” tandas Kristomei.

(Z-9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat