visitaaponce.com

TNI Konfirmasi Prajurit Gugur Diserang KKB Bertambah Jadi Empat Orang

TNI Konfirmasi Prajurit Gugur Diserang KKB Bertambah Jadi Empat Orang
Sebanyak 850 anggota TNI saat akan berangkat ke Papua dan Papua Barat.(Antara Foto/Suhartono )

TENTARA Nasional Indonesia (TNI) mengonfirmasi bahwa korban jiwa akibat penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, menjadi empat prajurit, termasuk Pratu Miftahul Arifin.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel (Kav) Herman Taryaman dalam keterangannya mengatakan, keempat jenazah prajurit itu telah dievakuasi pada Rabu (19/4).

"Puji syukur berkat dukungan, support dan doa dari semua pihak, bahwa Tim Gabungan TNI-Polri berhasil menemukan 4 Prajurit TNI termasuk didalamnya Pratu Miftahul Arifin yang dalam proses pencarian dengan kondisi meninggal dunia," kata Herman dalam keterangan resminya, Rabu (19/4).

Baca juga: TNI : Peningkatan Siaga Tempur Hanya Dilakukan di Daerah Rawan

Selain Pratu Miftahul, jenazah tiga prajurit lain yang ditemukan antara lain Pratu I, Pratu K, dan Prada S. Tiga tambahan jenazah itu merupakan prajurit yang hilang setelah kontak tembak antara Satgas Yonif Raider 321 dengan KKB di Mugi

"Saat ini keempat prajurit yang gugur tersebut  telah dievakuasi ke RSUD Timika Kab Mimika," jelasnya.

Baca juga: TPNPB-OPM Papua Siap Ladeni Ancaman Wapres dan Panglima TNI

Dalam kesempatan itu, Herman juga meminta doa ke semua pihak agar para prajurit gugur mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa.

"Kami mohon doanya semoga keempat prajurit yang terbaik yang gugur di medan tugas ini mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan yang Maha Besar. Aamiin," ujarnya. (Rif/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat